/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Ketua Yayasan Universitas Asahan, Drs H Mapilindo melantik Prof. Dr. H.Tri Harsono, M.Si menjadi Rektor Universitas Asahan (UNA) masa bakti 2021-2025 di aula FKIP UNA, Rabu (17/2/2021).

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan dengan Surat Keputusan (SK) Pengurus Yayasan Universitas Asahan  No. 01 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pengesahan Rektor Universitas Asahan.

Tampak juga hadir dalam acara pelantikan ini, Bupati Asahan, H Surya BSc, Kepala Dikti Sumut Prof.Dr.Ibnu Hajar, MSi, OPD terkait , dan Civitas Akademika UNA.

Dalam sambutanya, H Mapilindo menyampaikan bahwa acara pelantikan Rektor UNA yang dilaksanakan pada hari ini diharapkan menjadi momentum untuk kemajuan UNA yang lebih baik kedepan.

Lanjut H Mapilindo juga menyampaikan harapannya kepada Rektor UNA yang baru untuk menjadikan UNA ini menjadi Universitas yang unggul di Sumatera Utara, yang pada akhirnya nanti bisa menjadikan UNA ini menjadi salah Satu Universitas Negeri yang ada di Sumatera Utara seperti harapan masyarakat Kabupaten Asahan apalagi UNA mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dikesempatan yang sama, Bupati Asahan menyampaiakan bahwa dunia Perguruan Tinggi saat ini sedang mengalami perubahan yang cukup cepat, kita tidak dapat menutup diri dari dinamika dan perkembangan Global, perkembangan peradaban manusia sangat dipengaruhi kemampuan masyarakat dalam menguasai Ilmu Pengetahuan dan teknologi. 

" Disinalah pentingnya peran Perguruan Tinggi, sebagai pusat unggulan (Center Of Exellent) dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas," kata Bupati Asahan.

Masih dikatakan Bupati Asahan bahwa perkembangan Perguruan Tinggi dipengaruhi banyak faktor, antara lain ketersediaan sarana dan prasarana Pendidikan, Kurikulum, Dosen, Staf Adm disamping itu juga yang sangat menentukan adalah managemen dan Leadership dari Pimpinan Perguruan Tinggi utamanya Rektor.

Dikesempatan ini, Bupati Asahan juga menyampaikan harapannya agar pelantikan pada hari ini menjadi momentum bagi seluruh jajaran Universitas Asahan untuk menyamakan Visi kedepan guna menjadikan UNA  ini menjadi Universitas yang berkualitas dan memiliki daya saing Global.

“ Saya Minta agar segenap Civitas Akademika Universitas Asahan untuk melakukan konsolidasi dan membangun Komunikasi dengan semua pihak demi mencapai tatakelola dan manajemen Perguruan tinggi yang sehat, Transparan dan Akuntabel” ujar Bupati Asahan.

Diakhir sambutannya, Bupati Asahan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Drs. H. Tri Harsono, MSi atas dilantiknya menjadi Rektor Universitas Asahan periode 2021 – 2025, semoga dengan Pelantikan hari ini dapat menciptakan perubahan yang lebih baik bagi UNA kedepan tentunya dengan dukungan dan kerjasama yang Konstruktif dengan Civitas Akademika dan Yayasan UNA. (DS)

Post a Comment

Disqus