/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Hingga Juli 2021 Ini, Pemerintah Targetkan Vaksinasi Covid-19 Sebanyak 5 Juta Tenaga Pendidik


BATAM, Sumutrealita.com - Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 sebanyak 5 juta tenaga pendidik pada Juli 2021. Hal itu dilakukan demi kegiatan belajar dan mengajar tatap muka dapat dilakukan.

“Target itu untuk guru, tenaga pendidik dan kependidikan, insyaallah sudah bisa kita selesaikan semuanya sehingga di Juli, saat tahun ajaran baru,” ujar Presiden Joko Widodo secara virtual, Rabu (24/2/2021).

Pada kegiatan vaksinasi ini, pertama kali dilakukan di DKI Jakarta. Vaksinasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan ini diharapkan bisa diikuti dengan kegiatan serupa di provinsi-provinsi lain. Dengan memprioritaskan pemberian vaksin kepada tenaga pendidik, Presiden berharap kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa segera dilakukan.

“Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai dan saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar. Para guru, tenaga pendidik, semuanya yang di sini prosesnya telah dimulai,” kata Presiden.

Vaksinasi awal bagi tenaga pendidik tersebut menyasar 650 orang yang berasal dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga pendidikan tinggi. Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, vaksinasi dibagi menjadi tiga waktu yakni pukul 08.00-10.00 sebanyak 250 orang, pukul 10.00-12.00 sebanyak 150 orang, dan 13.00 hingga selesai sebanyak 250 orang.

Diketahui, Presiden Joko Widodo meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 massal tahap kedua yang menyasar tenaga pendidik dan kependidikan. Kegiatan tersebut dipusatkan di SMA Negeri 70 Jakarta yang terletak di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam peninjauan di lokasi, Presiden tiba sekitar pukul 11.10. Presiden tampak didampingi Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

(MCB)

 

Post a Comment

Disqus