/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Sosialisasikan  Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024, Jefridin Harapkan ASN Melaksanakan Agenda Reformasi Birokrasi


BATAM, Sumutrealita.com –  Melalui virtual meeting,  Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpar RB) hadir sebagai pemateri pada kegiatan sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 di lingkungan Pemko Batam tahun 2021 yang digelar di Golden Prawn, Bengkong, Batam, Selasa (23/2/2021) pagi.

Kegiatan itu dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid. Dalam sambutannya Jefridin Hamid mengatakan bahwa Pemko Batam berkomitmen meningkatkan pelaksanaan reformasi birokrasi. Tujuannya agar penyelenggaraan pemerintahan lebih berdaya guna dan berhasil guna, dalam mengemban tugas pemerintahan dan pembangunan ke depan.

“ Pelaksanaan reformasi birokrasi ditujukan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel dan kapabel, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, profesional, serta bersih dari praktek KKN,” katanya.

Ia mengatakan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui agenda reformasi birokrasi dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Untuk itu, Jefridin menyampaikan perubahan mindset dan culture set harus terus didorong agar birokrasi mampu menunjukkan performa atau kinerjanya.

“Perjalanan panjang pemerintah dalam memperbaiki birokrasi dilakukan secara terus-menerus dan berkesinambungan, baik dari aspek perencanaan maupun aspek pelaksanaan di lapangan. Namun hal yang tidak kalah penting adalah bagaimana program dan kegiatan yang mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi mendapat terus berjalan,” terangnya.

Di tengah upaya mendorong peningkatan layanan dan reformasi birokrasi, Jefridin mendorong peningkatkan kompetensi dan kualitas para ASN sebagai tulang punggung birokrasi. Di sisi lain aspek pelayanan yang berkualitas dibarengi dengan penataan kinerja pegawai merupakan bagian yang penting dalam reformasi birokrasi.

“Perlu loncatan perbaikan, baik dari segi regulasi, proses dan penilaian mengingat masih tingginya resistensi terhadap perubahan yang positif,” ujar dia.

Harapan Jefridin terhadap kegiatan ini termaktub dalam bait pantun yang ia bacakan.

Sensasi Indah Kala Rekreasi

Makan Enak Jiwa Semangat

Sosialisasi Roadmap Reformasi Birokrasi

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat.

Ia mengharapkan melalui sosialisasi seluruh utusan satuan organisasi perangkat daerah dan peserta dapat semakin mengetahui dan melaksanakan agenda reformasi birokrasi. (MCB)


Post a Comment

Disqus