/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Pemko Tebingtinggi Mendapat Bantuan Pembangunan IPLT Dari Kementerian PUPR


TEBING TINGGI, Sumutrealita.com - Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menandatangani serah terima pengelolaan pembangunan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) tahun 2020 yang merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pusat, Rabu (17/02/2021) di Ruang Kerja Lantai IV Gedung Balai Kota Tebingtinggi. 

Turut hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tebingtinggi Hj Rusmiyati Harahap, Kadis Kominfo Dedi P Siagian dan Kepala Balai Pra Sarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara Kementerian PUPR Syafriel Tamsier.

Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengatakan di Sumatera Utara ada 3 Kabupaten/Kota yang menerima bantuan IPLT dari Pemerintah Pusat diantarnya kota Medan, Kabupaten Dairi dan Kota Tebingtinggi.

"Kami berterimakasih kepada Kementerian PUPR, bahwa ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat kepada Kota Tebingtinggi, dianggap sebagai sebuah kota yang harus memberikan fasilitas layanan sanitasi yang baik kepada masyarakat. Khususnya dari Balai Pra Sarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara," ujar Walikota.

Dengan adanya IPLT ini, Walikota berharap tidak ada lagi warga Tebing Tinggi yang membuang air besar sembarangan atau sanitasi dialirkan atau dibuang ke sungai atau ke badan air lain, maka semua harus diolah dikirimkan ke IPLT yang ada untuk diproses sesuai dengan standar kesehatan.

"Diharapkan UPT yang ada di Dinas PUPR memelihara, merawat dan mengoperasionalkan sebaik-baiknya, jangan sampai ada kesan kumuh, kotor dan tidak terawatt," harapnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Tebingtinggi  juga berharap program-program pembangunan lainnya masih akan berlanjut di kota Tebingtinggi. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Balai Pra Sarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara Kementerian PUPR, termasuk mungkin Program Kotaku yang masih kita lanjutkan, Kota Kumuh dan program lainnya yang mungkin bisa kita bantu," ujar Walikota.

Dan kepada Dinas PUPR Tebingtinggi selaku pengelola IPLT, Walikota berpesan, pertama pergunakan dengan sebaik-baiknya, pelihara sebaik-baiknya, dan pertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

"Tolong dijaga IPLT yang sudah ada dengan sebaik-baiknya jangan sampai ada yang rusak atau hilang," pesan walikota.

(Fit)

Post a Comment

Disqus