/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Buka STQ Ke VIII Tingkat Kecamatan Batam Kota, Sekdako Batam Ingatkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan

BATAM, Sumutrealita.com - Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VIII tingkat Kecamatan Batam Kota digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat.

STQ itu dibuka oleh Walikota Batam  H.M Rudi melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekdako)  Batam, Jefridin Hamid pada Senin (14/2/2021) malam di Kecamatan Batam Kota.

" STQ merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dua tahun sekali. Tahun ini sedikit berbeda karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19," kata

Jefridin Hamid mengawali sambutannya.

Karena itu, katanya, dari awal Walikota Batam selalu menekankan agar protokol kesehatan diterapkan dengan ketat.

Pihaknya meminta kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan STQ ke VIII, mulai dari panitia, peserta hingga masyarakat yang ingin menyaksikan langsung kegiatan tersebut selalu mematuhi dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Hal ini penting karena protokol kesehatan adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Batam saat ini diakuinya memang tengah menunjukkan tren penurunan.

“Tapi jangan lantas ini membuat kita mengabaikan protokol. Jangan sampai STQ ini juga menjadi kluster baru. Karena itu mari terus terapkan protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu Jefridin juga berpesan bahwa penyelenggaraan STQ sendiri bukan hanya sekedar perlombaan. Namun terpenting adalah bagaimana makna yang diajarkan dalam Al-Qur’an bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Juara itu nomor urut sekian. Paling utama yang kita harapkan adalah bagaimana melalui kegiatan ini, kita semua bisa meningkatkan pemahaman dan mengamalkan isi dalam Al-Qur’an,” kata Jefridin.
(MCB)

Post a Comment

Disqus