/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Pasca dillantik menjadi Wakil Bupati Asahan, Jum'at 26/02/2021, Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si berkesempatan menutup Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Sabtu (27/02/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Kabupaten, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, OPD, Camat dan tamu undangan lainnya.

Sekretaris Panitia Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Ali Muqhofar, S. Sos, MAP dalam laporannya sampaikan pelaksanaan Festival Seni Nasyid Tingkat kabupaten Asahan Tahun 2021 ini dilaksanakan sejak tanggal 24-27 Februari 2021 dan diikuti oleh 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan dengan jumlah peserta sebanyak 48 group, yang terdiri dari 23 group Putra dan 25 group putri dan keseluruhannya berjalan dengan sukses dan lancar. 

Ali juga menyampaikan, bagi peserta terbaik nantinya akan diberikan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Asahan serta hadiah berupa trophy dan uang tunai.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan dalam sambutanya mengatakan bahwa Festival Nasyid merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kesenian Islam.

"Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan Festival Nasyid ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan," kata Wakil Bupati Asahan


Wakil Bupati Asahan juga mengatakan, kepada grup nasyid yang meraih peringkat terbaik dalam Festival Seni Nasyid kali ini untuk terus mengasah kemampuan sebagai persiapan dalam mengikuti ajang yang lebih tinggi. 

“ group nasyid terbaik (pertama) baik putra maupun putri, tidak mutlak menjadi duta Kabupaten Asahan untuk mengikuti festival nasyid tingkat provinsi. Nantinya akan diadakan seleksi dan Pemusatan Latihan (TC) untuk mencari personil-personil yang lebih baik sehingga menghasilkan grup nasyid terbaik yang membawa nama Kabupaten Asahan “, tegasnya.

Wakil Bupati Asahan juga berpesan kepada grup nasyid yang belum berhasil mengukir prestasinya dalam Festival Nasyid ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan-kesempatan yang akan datang. 

“kepada yang menang maupun yang belum menang, saya berharap semangat be-festival janganlah sampai menggeser niat ikhlas untuk melestarikan kesenian Islam”, ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati Asahan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Asahan yang telah mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Mari kita sama-sama melanjutkan pembangunan Kabupaten Asahan menuju masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Kegiatan penutupan tersebut diakhiri dengan pengumuman pemenang yang disampaikan oleh Sekretaris Dewan Juri Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Drs. H. Damanhuri Lubis, M. Pd dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang oleh Wakil Bupati bersama dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan

Daftar pemenang :
Group Nasyid Putra 
Juara I Kecamatan Sei Kepayang Barat.
Juara II Kecamatan Kota Kisaran Timur
Juara III Kecamatan Tanjung Balai
Juara Harapan I Kecamatan Air Joman
Juara Harapan II Kecamatan Kota Kisaran Barat
Juara Harapan III Kecamatan Air Batu.

Group Nasyid Putri
Juara I Kecamatan Kota Kisaran Barat
Juara II Kecamatan Kota Kisaran Timur
Juara III Kecamatan Aek Ledong
Juara Harapan I Kecamatan Sei Kepayang Barat
Juara Harapan II Kecamatan Sei Dadap
Juara Harapan III Kecamatan Air Joman

Vokalis Terbaik
Nurjannah Lubis Kecamatan Kota Kisaran Barat (Putri)
Muhammad Daud Kecamatan Sei Kepayang Barat (Putra)

Instrumen Terbaik
Kota Kisaran Timur (Putra)
Kota Kisaran Timur (Putri)

Busana Terbaik 
Kecamatan Sei Dadap (Putri)
Kecamatan Air Batu (Putra).
(DS)

Post a Comment

Disqus