/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Plt BP Bintan Bersama Jajaran Melakukan Kunjungan Kerja Ke BP Batam


BATAM, Sumutrealita.com  – BP Bintan melakukan kunjungan kerja ke BP Batam yang diterima oleh Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, beserta jajaran di Marketing Center, BP Batam, Jumat (19/2/2021).

Kunjungan kerja BP Bintan itu dipimpin oleh Plt. Kepala BP Bintan, Mohd. Saleh H Umar didampingi Kepala Bidang Hukum dan Humas BP Bintan, Alfeni Harmi serta jajaran.

Plt. Kepala BP Bintan, Mohd. Saleh H Umar mengatakan tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk koordinasi dan memberikan penguatan terhadap penyelenggaraan BP Kawasan Bintan terkait pendampingan hukum kelembagaan, Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas, dan kegiatan kehumasan yang diprogramkan BP Batam untuk masyarakat

Sementara itu Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, mengatakan pertemuan tersebut diharapkan dapat menjadi sarana pertukaran informasi dan masukan positif  bagi kedua belah pihak untuk lebih maju dan dapat lebih berkembang ke depannya.

“Semoga pelajaran yang diambil dari BP Batam dapat diterapkan di BP Kawasan Bintan, dengan niat dan kerja keras, insya Allah BP Kawasan Bintan juga dapat berkembang seperti BP Batam,” tutur Wahjoe Triwidijo Koentjoro.

Kepala Bidang Hukum dan Humas BP Bintan, Alfeni Harmi, pada kesempatan tersebut memaparkan beberapa poin yang menjadi fokus dalam kunjungan kerja BP Bintan ke BP Batam.

Pertama terkait program pendampingan hukum dan kelembagaan, baik secara internal maupun eksternal, akan dipelajari dan ditularkan di BP Kawasan Bintan. 

Selanjutnya terkait perkembangan RPP Kawasan Pergadangan Bebas dan Pelabuhan Bebas yang akan membawa banyak perubahan di Bintan. 

“Sehingga tidak ada salahnya kita belajar terlebih dahulu untuk mempersiapkan hal tersebut, karena akan ada beberapa isu teknis atau isu sentral yang sangat penting untuk kami pelajari, baik di kelembagaan maupun programnya,” kata Alfeni Harmi.

Ketiga terkait pengelolaan aset dan hak pengelolaan lahan, akan coba untuk didalami bagaimana Bintan juga bisa punya potensi yang besar seperti Batam. 

Kepala Bidang Hukum dan Humas BP Bintan, juga menyampaikan pandangannya terhadap BP Batam. Menurutnya, BP Batam bukan hanya lebih maju, tapi bagi BP Bintan, BP Batam sudah dianggap sebagai abang dari BP Bintan. 

“Karena historisnya BP Batam jauh lebih maju dari BP Bintan, kami punya mimpi besar seperti BP Batam sehingga ketika kami memandang BP Batam, itulah wajah kami ke depan,” ujar Alfeni Harmi.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Promosi dan Protokol, Dendi Gustinandar; Kepala Biro Hukum, Mochammad Nasrun; Kepala Bagian Rumah Tangga dan Pemeliharaan Aset, Tabarani; Kepala Bagian Promosi, Ariastuty Sirait; dan Kepala Bagian Dukungan Strategis Pimpinan dan Protokol, Sthefani Barlian. (cc)


Post a Comment

Disqus