/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Plh Bupati Asahan, Drs John Hardi Nasution M.Si resmi menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan yang dimulai sejak tanggal 15 Februari sampai dengan 19 Februari 2021 di Gedung Tahfidz Qur'an, Jum'at (19/2/2021).


Ketua panitia MTQ-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 yang diwakili oleh Sekretaris panitia Ali Muqhofar, S. Sos, MAP melaporkan bahwa sesuai dengan keputusan Bupati Asahan nomor : 11.4-BAG.KESRA/2021 Tanggal 27 Januari 2021, pelaksanaan MTQN ke-52 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2021 telah berjalan dengan baik dan lancar.

MTQ ke-52 tingkat kabupaten Asahan tahun 2021 telah melaksanakan 5 cabang musabaqah yaitu Tilawah Qur'an, Hifzhil Qur'an, Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an dan Khattil Qur'an, yang diikuti oleh peserta dari 25 Kecamatan dan telah dinilai serta ditentukan yang terbaik oleh dewan hakim.

Ali Muqhofar juga melaporkan bagi peserta yang mendapat predikat terbaik akan diberi hadiah berupa piagam penghargaan, trophy dan uang tunai, khusus untuk cabang tilawah golongan dewasa putra dan putri serta cabang Hifdzil Qur'an putra dan putri golongan 30 juz, yang mendapat predikat juara I akan mendapatkan tambahan hadiah utama berupa ongkos naik haji.

" Atas nama penyelenggara  kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan MTQ ini yang telah berjalan dengan baik dan lancar" tutup Ali.

Ditempat yang sama, John Hardi dalam bimbingan dan arahanya menyampaiakan beberapa hal terkait tentang pelaksanaan MTQ yaitu peserta MTQ adalah mutlak putra-putri Asahan yang berdomisili di Kabupaten Asahan bukan hanya singgah dalam rangka penyelenggaraan MTQ, bagi peserta MTQ yang berpotensial, bersedia dan wajib mengikuti training center (TC) secara keseluruhan bukan hanya sebagian, peserta yang telah mendapatkan Ongkos Naik Haji (ONH) hanya berhak mendapatkan satu kali kesempatan mendapatkan ONH meskipun yang bersangkutan memiliki kemampuan pada cabang musabaqah yang lain.

Masih disampaikan John Hardi, bagi anggota kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya dalam evan MTQ kali ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi dikesempatan-kesempatan yang akan datang.

"Saya mengingatkan, baik kepada yang menang maupun yang belum bahwa semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Al-Qur'an dan membudayakannya dalam kehidupan umat Islam," ujar John Hardi.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya, John Hardi mengajak kita semua untuk tetap mematuhi dan menerapkan prokes di kehidupan sehari-hari kita, karena di masa pandemi covid 19 ini dapat kita lihat kasusnya terus meningkat ataupun bertambah setiap harinya. Penyebaran covid 19 hanya dapat diatasi apabila kita mendisiplinkan diri kita sendiri dan membudayakan penerapan prokes dalam upaya pencegahan covid 19.

Sementara itu, Ketua Dewan Hakim Drs. H. Abdul Rasyid didampingi Sekretaris Dewan Hakim Drs. H. Mahmuddin Lubis, MM membacakan pemenang pada MTQ ke-52 tingkat kabupaten Asahan tahun 2021, di mana yang menjadi juara umum I Pada MTQ tahun ini yaitu Kecamatan Tanjung Balai (36 Kafilah), peringkat II Kecamatan Aek Songsongan (28 Kafilah), Peringkat III Kecamatan Kota Kisaran Barat (24 Kafilah), peringkat IV Kecamatan Sei Kepayang (23 Kafilah), peringkat V Kecamatan Air Joman (19 Kafilah) dan peringkat VI Kecamatan Air Batu (16 Kafilah).

Cabang Hifzil Qur'an Golongan 30 Juz Putra 
Juara I Al-Hudani Marpaung (Kecamatan Silau Laut)
Juara II Rizki Fahmi Damanik (Kecamatan Buntu Pane)
Juara III Kumpul Harahap (Kecamatan Aek Songsongan)
Juara Harapan I Apriadi Wijaya (Kecamatan Sei Kepayang)

Cabang Hifzil Qur'an Golongan 30 Juz Putri 
Juara Harapan I Hafizah Irfani Azkiah (Kecamatan Kota Kisaran Timur)

Golongan 5 Juz Tilawah Putra 
Juara I Ridho Affandi (Kecamatan Rahuning)
Juara II Rahman (Kecamatan Air Batu)
Juara III Fakhrur Rozie Aldiansyah Hsb (Kecamatan Kota Kisaran Barat)
Juara Harapan I Andre Geofani (Kecamatan Aek Songsongan)
Juara Harapan II Hari Hikmatul Fadlan (Kecamatan Buntu Pane)
Juara Harapan III Nurul Alfiansyah Amri (Kecamatan Pulau Rakyat)

Golongan 5 Juz Tilawah Putri
Juara I Nabila Meiliza Damanik (Kecamatan Buntu Pane)
Juara II Nurul Hafizah Salsabila (Kecamatan Simpang Empat)
Juara III Shofia Azzahra Srg (Kecamatan Kota Kisaran Barat)
Juara Harapan I Maulia Afriani Panjaitan (Kecamatan Sei Kepayang)
Juara Harapan II Tasya (Kecamatan Rahuning)
Juara Harapan III Khusnul Khotimah (Kecamatan Tinggi Raja)

Golongan 1 Juz Tilawah Putra
Juara I Imam Rizkie Al Zuhri Hasibuan (Kecamataj Kota Kisaran Barat)
Juara II Tyo Kurniawan (Kecamatan Pulau Rakyat)
Juara III Prawira Putra Amanda Siagian (Kecamatan Air Joman)
Juara Harapan I M. Adzan Alif Manula (Kecamatan Kota Kisaran Barat)
Juara Harapan II Abdillah Afif (Kecamatan Meranti)
Juara Harapan III Putra Said (Kecamatan Rahuning)

Golongan 1 Juz Tilawah Putri
Juara I Alfiyah Hafizah Akhyar (Kecamatan Kota Kisaran Barat)
Juara II Dilarahmayani (Kecamatan Sei Kepayang)
Juara III Nazira Aulia (Kecamatan Air Joman)
Juara Harapan I Zakia Sahla Uliya Batubata (Kecamatan Kota Kisaran Barat)
Juara Harapan II Zavira Aprilia Hsb (Kecamatan Kota Kisaran Timut)
Juara Harapan III Novi Khairani (Kecamatan Sei Dadap). (DS)

Post a Comment

Disqus