/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pasangan urut Nomot 02 H. Surya BSc dan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos MSi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan Terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Asahan dalam rapat pleno terbuka yang dilaksankan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan, Jum'at (19/2/2021) di aula Hote Marina Kisaran.

Dilaksanakanya rapat pleno ini setelah Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia, mengugurkan perkara sengketa Pilkada Kabupaten Asahan 2020, yang diajukan oleh Pasanagn Calon nomor urut 01 Nurhajizah  – Henri Siregar (NURI).

Dalam rapat pleno terbuka ini tampak hadir Plh. Bupati Asahan, Drs John Hardi Nasution M.Si, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK  dan unsur Forkopimda, Komisioner  KPU Sumatera Utara Syafrialsyah, Bawaslu Kabupaten Asahan, serta pasangan calon nomor urut 02 H. Surya, BSc – Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi (ST 20) Beserta Istri dan pimpinan partai politik.

Dalam rapat pleno terbuka ini, Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat SP menyampaikan bahwa rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan terpilih pada Pilkada serentak 2020 ini menetapkan pasangan calon nomor urut 02, Surya, BSc – Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi sebagai Bupati dan Wakil Bupati  Asahan terpilih tahun 2020, sesuai dengan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan No.23/PL.02.7-  Kpt/1209/KPU-Kab/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020.

“KPU tetapkan pasangan ST 20 Surya,BSc – Taufik Zainal Abidin,S.Sos, MSi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan, setelah MK memutuskan untuk menolak gugatan pada Pilkada Kabupaten Asahan,” jelas Hidayat.

Lanjut Hidayat menyampaikan, dengan digelarnya rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih ini, tugas KPU Kabupaten Asahan telah selesai dan selanjutnya, KPU Kabupaten Asahan akan segera mengusulkan pelantikan yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara serentak dan bertahap, melalu DPRD Kabupaten Asahan.

“Kita akan segera menyampaikan surat pengantar, surat keputusan berita acara dan termasuk dokumen persyaratan pencalonan kepada pimpinan DPRD, tinggal pimpinan DPRD yang melakukan proses pengusulan dan pengesahan ke Kemendagri melalui Gubernur Sumatera Utara,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Plh Bupati Asahan dalam sambutanya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya mengapresiasi dan menghormati setiap tahapan pemilihan serentak tahun 2020 yang telah dilakukan oleh KPU dan berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita sama sama mengetahui bahwa tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tanggal 09 Desember 2020 telah berlalu, semua itu telah kita lalui bersama dengan kearifan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat, KPU dan Bawaslu telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya” kata Jhon Hardi. 

Mengakhiri sambutannya PLh. Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada elemen Penyelenggara Pemilukada yaitu KPU, Bawaslu, TNI/POLRI selain itu juga ucapan terimakasih kepada semua Pasangan Calon, Partai Pengusung, Tim Pemenangan dari semua pasangan Calon yang telah ikut mensukseskan Pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Asahan.

Ditempat yang sama pula, Kapolres Asahan dalam sambutanya mengatakan bahwa rapat pleno yang digelar pada hari ini merupakan puncak pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Asahan tahun 2020.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi kepada Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Asahan yang telah sama sama menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Asahan sehingga berjalan dengan Tertib, Aman dan sukses.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres  Asahan menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan ST 20 Surya – Taufik atas keberhasilannya menjadi pasangan terpilih pada Pilkada Kabupaten Asahan Tahun 2020.

Sementara itu, Bupati Terpilih H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada  KPU, Bawaslu, TNI/POLRI, Partai Pengusung, Tim kemenangan,  Masyarakat Kabupaten Asahan  dan semua Penyelenggara Pemilukada Kabupaten Asahan yang telah berhasil melaksanakan Pilkada serentak di Kabupaten Asahan secara Aman, Damai dan Kondusif.

Lebih lanjut H. Surya juga mengatakan bahwa Kemenangan Pasangan Surya – Taufi merupakan Kemenangan Masyarakat Kabupaten Asahan.

“Pilkada Serentak telah selesai kita laksanakan, mari kita sama sama bergandeng tangan membangun dan memajukan Kabupaten Asahan kita tercinta ini demi untuk mensejahterakan masyarakat” kata H. Surya.

Senada dengan Bupati terpilih Wakil Bupati terpilih Taufik Zainal juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Penyelenggara Pemilihan Serentak Kabupaten Asahan Tahun 2020,  terhusus juga saya ucapkan terimakasih kepada Partai pengusung dan Tim Pemenangan  atas kerja kerasnya sehingga St 20 dapat memenangkan Pemilukada tahun 2020. (DS)

Post a Comment

Disqus