/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Sekdakab Bersama Forkopimda Menyaksikan Prosesi Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Serga Secara Virtual


SERGAI, Sumutrealita.com –  Secara virtual lewat aplikasi Zoom Meeting, Sekretaris Daerah Kabupaten Kabupaten Serdang Bedagai (Sekdakab Sergai) H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, jajaran Forkopimda, para pejabat Eselon, perwakilan OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta undangan lainnya ikut  menyaksikan prosesi pelantikan H. Darma Wijaya sebagai Bupati Sergai dan H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, sebagai Wakil Bupati Sergai di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Jumat (26/02/2021).

Pelantikan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) tampak jelas dilaksanakan dalam kegiatan kali ini. Hal itu terlihat dari pembagian lokasi bagi para hadirin yang menyaksikan kegiatan pelantikan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Ada 3 titik kumpul yang disiapkan oleh Pemkab Sergai yaitu di Aula Sultan Serdang yang ditujukan bagi Sekdakab dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sergai, kemudian di Ruang Sekdakab Sergai yang diperuntukkan bagi keluarga dan simpatisan Bupati dan Wakil Bupati dan terakhir di Aula BKD Kabupaten Sergai yang menjadi tempat bagi Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan OPD. Sedangkan bagi jajaran ASN maupun masyarakat dapat menyaksikan momen penting pelantikan kepala daerah melalui channel youtube Infosumut.

Pembagian lokasi ini tentu didasarkan pada ketentuan untuk menjalankan prokes di mana perlu dilakukan pembatasan jumlah hadirin demi memecah kerumunan. Seluruh undangan juga diwajibkan menggunakan masker selama berada di ruangan dan diminta untuk menerapkan jaga jarak fisik.

Selain pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sergai, dalam perhelatan kali ini juga dilakukan pelantikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) dan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sergai , untuk periode ini dijabat oleh Ny. Rosmaida Darma Wijaya.

Sekdakab Faisal Hasrimy menyampaikan selamat dan sukses atas terlaksananya upacara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sergai terpilih. “Semoga pimpinan kita yang baru juga membawa optimisme dan semangat baru pula dalam usaha bersama memajukan Kabupaten Sergai,” harapnya.

Walau dilaksanakan di tengah situasi pandemi dan melalui serangkaian pembatasan serta aturan prokes, Faisal menyebut acara virtual ini berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Selain itu, Sekdakab melihat euforia masyarakat Sergai terhadap acara ini jelas terasa, misalnya dari papan bunga berisi ucapan selamat dan sukses yang berjejer memenuhi kompleks Kantor Bupati Sergai, bahkan sampai ke luar area kantor.

“Tak hanya itu, sosial media juga dipenuhi oleh riuh respons publik Sergai yang berisi pesan-pesan optimisme terkait kepemimpin baru Kabupaten Sergai di bawah H. Darma Wijaya dan H. Adlin Umar Yusri Tambunan,” tandas Faisal.

Dalam kegiatan ini, hadir di antaranya Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, Wakapolres Sergai Kompol Sofyan, S.H., Wakil Ketua DPRD Merlin Barus, SH, Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, Ketua Bawaslu Sergai Agusli Matondang, SH, mewakili Kajari dan Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli serta Kepala OPD.

(Red)

Post a Comment

Disqus