/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc melantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 hari ini, Minggu (14/2/2021) di aula Melati kantor Bupati Asahan.

Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 20.2-BAG.KESRA-TAHUN 2021 tentang Pengangkatan Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Dewan Panitera Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021, dimana pelaksanaannya MTQ ke 52 ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari sampai 19 Februari 2021 di Gedung Tahfiz Komp. Mesjid Agung Kisaran.

Acara pelantikan ini tampak dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Danyon 126/KC, Wakapolres Asahan,  Dandim 0208/AS (mewakili), Danlanal TB/AS (mewakili), OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan yang akan dilantik.

Dalam bimbingan dan arahanya, Bupati Asahan mengatakan bahwa hasil dari penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Asahan ini merupakan indikator keberhasilan pembinaan Tilawah Al-Qur'an selama 11 tahun terakhir. Untuk itu, kepada para Dewan Hakim saya harapkan dapat bekerja lebih objektif dan penuh rasa tanggung jawab nantinya kepada Allah SWT.

Pertahankan citra positif Dewan Hakim dan Citra pelaksanaan MTQ. Apabila citra positif tersebut sudah berkembang di tengah-tengah masyarakat, diharapkan masyarakat akan tetap antusias dan semangat dalam melakukan pembinaan peserta untuk meraih prestasi serta menyambut gembira dan mendukung setiap langsung MTQ yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan

Selain itu, Bupati Asahan juga menyampaikan bahwa peserta terbaik pada MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Asahan bukanlah mutlak sebagai duta Kabupaten Asahan pada penyelenggara MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemusatan latihan yang lebih selektif agar dapat berkontribusi pada penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi nantinya.

" Kepada para Dewan Hakim, mari kita terus bekerja sama melakukan pembinaan kepada masyarakat, mencari bibit-bibit baru, menemukan teknik-teknik yang mutakhir, praktis dan lebih menarik untuk memberantas buta aksara Al-Qur'an dan memberikan pemahaman tentang nilai Al-Qur'an bagi orang-orang yang sudah bisa membaca Al-Qur'an," harap Bupati Asahan.

Dikesempatan ini, Bupati Asahan juga tidak bosan bosannya mengimbau dan mengajak kita semua untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 ini, yang kasusnya terus meningkat atau bertambah setiap harinya. Penyebaran covid-19 hanya dapat diatasi apabila kita mendisiplinkan diri kita sendiri dan membudayakan penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan covid-19.

Adapun nama nama yang dilantik yakni untuk Dewan Pengawas MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021
Drs. H. Zainal Aripin Sinaga, MH (Ketua)
Drs. H. Hayatsyah, M. Pd (Sekretaris) 
Drs. John Hardi Nasution, M. Si (Anggota)
H. Salman Abdullah Tanjung Lc, MA (Anggota)
H. Ahmad Kosim Marpaung, S. Ag, M. Si (Anggota)
H. Ali Muqhofar, S. Sos, MAP (Anggota)
H. M. Syafiq, STP, MMP (Anggota)

Ketua dan Sekretaris Dewan Hakim MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021
Drs. H. ABD. Rasyid (Ketua)
Drs. H. Mahmuddin Lubis, MM (Sekretaris).

Dalam acara ini tampak Bupati Asahan memasangkan baju kepada Dewan Pengawas dan Dewan Hakim secara simbolis kepada Ketua dan Sekretaris Dewan Pengawas serta Ketua dan Sekretaris Dewan Hakim. (DS)

Post a Comment

Disqus