Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Lakukan Komsos, Babinsa Kelurahan Bandarsyah Ingatkan Waga Selalu Terapkan Protocol Kesehatan


NATUNA, Sumutrealita.com -Untuk mengetahui situasi di wilayahnya,  Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di Jalan Poros Pering, Penagi, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (20/02/2021).

Kali ini Babinsa Yuniaro melakukan Komsos bersama Ilyas (31) seorang pekerja wiraswasta yang peduli lingkungan dengan menyediakan bibit mangrove untuk dibagikan ke masyarakat untuk ditanam disekitar pantai agar mangrove tetap lestari sebagai pencegah abrasi.

Kegiatan Komsos itu dilakukan Babinsa Yuniaro, selain untuk mengetahui perkembangan situasi, juga untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan sebagai wujud  kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sehubungan Natuna saat ini sedang mengalami musim utara dengan cuaca ekstrim, Babinsa mengimbau kepada Ilyas dan warga setempat agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam bekerja khususnya ketika melaksanakan  aktivitas sebagai Petugas Lapangan Kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang dilakoninya.

Dengan tidak bosan-bosannya, Babinsa menyampaikan kepada Ilyas dan warga setempat agar menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan ini Ilyas mengucapkan terimakasi kepada Babinsa karena sudah memberikan himbauan dan selalu mengingatkan mereka untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan, dan keselamatan dalam bekerja. 

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (IK/Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Post a Comment

Disqus