/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya Mengahdiri Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan periode 2018 - 2022 di aula hotel Marina Kisaran, Sabtu (13/2/2021).

Selain Bupati Asahan juga tampak hadir pada acara pelantikan ini, Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, SH, Staf Khusus DPR RI Praksi PAN Hamzah, SE, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut Amrizal SSi, MPd, Anggota DPRD Kabupaten Asahan Andi Afran, PD Muhammadiyah Kabupaten Asahan Drs.M.Akhyar, MA, Danramil Kota Kapten Inf. Nuryanto OPD terkait dan undangan lainya.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal SSi, MPd resmi melantik Fachri Mizan Harsono, SPd, menjadi Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan periode 2018 - 2022 sesuai dengan surat Keputusan No. 1.5/171/1441.

Sedangkan untuk Posisi Sekretaris dipercayakan kepada Perdana Ramdhan, Amd, Bendahara Bambang Andrianto,S.P, MSi.

Ketua PD Pemuda  Muhammadiyah Kabupaten Asahan Periode 2018 – 2022 Fachri Mizan Harsono, SPd dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah hadir dengan struktur kepengurusan yang lebih bervariasi ini semata mata dimaksudkan untuk membesarkan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan kedepan.

Menurutnya, semangat untuk terus menyampaikan dakwah dan berperan aktif dalam menyelesaikan masalah-masalah kemasyarakatan adalah inti dari gerakan PM di Kabupaten Asahan. Untuk itu, kaderisasi yang kuat diharapkan terbentuk dalam pengurusan yang baru.

Kedepan, pihaknya akan mengarahkan fokus utama gerakan kepemudaan Muhammadiyah kepada perbaikan UMKM di Kabupaten Asahan. “Kita siap terlibat langsung pada pembangunan Kabupaten Asahan,” ujar Fahri. Untuk itu, pihaknya juga mengelaborasi gagasan dan pengetahuan yang dibutuhkan dalam kegiatan Baitul Arqam yang digelar.

Fahri juga menyampaikan Kemandirian Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan sangat dibutuhkan untuk ikut berperan aktif dalam mensukseskan Visi Misi Kabupaten Asahan.

Sementara itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Asahan M. Ahyar dalam Sambutannya menyampaikan pesan tentang perlunya Komitmen bersama seluruh Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan dalam meneladani Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut Ahyar juga berpesan kepada Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan untuk mematangkan Kader Perserikatan terlebih dahulu agar gerakan kader Muhammadiyah Kedepan dapat tercapai secara maksimal.

Pemuda Muhammadiyah juga diharapkan untuk terus menciptakan kemandirian dalam segala hal, jadilah Pemuda yang mandiri dan Independen, dan jadilah Pemuda yang terus bergerak dalam mencapai tujuan,  tegas Ahyar.

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan Ucapan Selamat kepada Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan yang baru dilantik.

Bupati Asahan juga berpesan kepada Pengurus PD Muhammadiyah Kabupaten Asahan yang baru dilantik untuk menjadi Generasi muda yang Intelektual, Akademis dan peduli terhadap masyarakat Kabupaten Asahan.

“ Keberadaan Organisasi Pemuda merupakan Asset yang akan turut mempercepat laju perubahan ke arah yang lebih baik, saya berharap adanya pemikiran positif, penuh semangat, penuh Idealisme demi Kebaikan Kabupaten Asahan Kedepan” ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan harapannya kepada Pemuda Muhammadiyah untuk mampu menggelorakan semangat perubahan ditengah tengah masyarakat dalam menciptakan masyarakat yang dinamis, terampil, berkarakter dan memiliki daya saing.

Mengakhiri sambutannya Bupati menghimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar penyebaran Covid 19 dapat kita minimalisir bahkan dapat hengkang dari Kabupaten Asahan pada khususnya. (DS)

Post a Comment

Disqus