/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Buka Musrenbang, Rudi : Selain penanganan Covid-19 Prioritas Utama Pemko Batam Pembangunan Infrastruktur


BATAM, Sumutrealita.com – Untuk menggerakkan ekonomi, disamping penanganan Covid-19, prioritas utama Pemko Batam pembangunan infrastruktur. 

Hal itu disampaikan oleh Walikota Batam H.M Rudi SE saat membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Batuampar pada Sabtu (20/2/2020) 

Rudi yang juga Kepala BP Batam mengatakan bahwa ekonomi Kota Batam harus terus bergerak, oleh sebab itu sejumlah proyek pembangunan yang telah direncanakan Pemko Batam akan kembali dilanjutkan.

“Infrastruktur jalan utama akan menjadi prioritas Pemko Batam, kenapa demikian? Karena kita ingin menggerakan ekonomi dengan cepat,” katanya.

Dijelaskannya peningkatan jalan-jalan utama dengan jalan lingkungan juga harus seimbang. Dengan demikian, diharapkan ekonomi Kota Batam bisa bergerak sesuai dengan yang diharapkan.

Rudi menyebutkan tahun ini beberapa jalan utama yang akan dilebarkan diantaranya jalan Batuampar, dari Pelabuhanan Batuampar sampai Muka Kuning. Sepanjang jalan ini harus dilebarkan agar lalu lintas lancar termasuk industri yang ada disekitarnya.

Selain jalan, katanya, kita akan meningkatkan infrastruktur di Pelabuhan Batuampar, dengan menggunakan anggaran Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Pihaknya berharap apa yang direncanakan Pemko Batam dan juga BP Batam bisa mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Karena tanpa ada dukungan masyarakat akan sulit untuk mewujudkan perencanaan tersebut.

Pada kesempatan itu, Rudi juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya Covid-19 saat ini belum berakhir, meskipun tren di Kota Batam menunjukan penurunan.

“Kita bersyukur saat ini Covid-19 sudah menurun, tapi jangan sampai hal ini membuat kita abai terhadap protokol kesehatan,” katanya.

Dalam kesempatan itu Rudi juga didampingi Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, yang juga merupakan Wakil Gubernur Kepri terpilih periode 2021-2024. Kemudian, sejumlah anggota DPRD Batam serta para kepala OPD di lingkungan Pemko Batam.


(MCB/Lam)


Post a Comment

Disqus