/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Kota Tebingtinggi Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Perdana

ASAHAN, Sumutrealita.com – Pemko Tebingtinggi  melaksanakan Vaksinasi tahap pertama, Senin (8/2/2021) yang dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi. 

Turut hadir dalam Vaksinasi tersebut Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, SH, Kapolres AKBP Agus Sugiyarso S.IK bersama Waka Polres Kompol Sarponi serta jajaran Polres, Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Ketua Pengadilan Agama dan pejabat lainnya. 

Vaksinasi itu langsung dipimpin oleh Kadis Kesehatan dr. H Nanang Fitra Aulia.

Sebelum pelaksanaannya calon penerima vaksin harus menjalani pendataan dan pemeriksaan kesehatan termasuk tekanan darah. Mengingat persyaratan batas umur  

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso mengatakan vaksin Covid-19 mudah-mudahan bisa membantu kekebalan tubuh dari virus Corona. 

"Saat disuntik saya tidak merasa sakit sama sekali. Masyarakat tidak usah takut, karena pemerintah itu tetap memberikan yang terbaik kepada warganya," katanya.

Kapolres Tebingtinggi juga berpesan kepada warga agar tetap meningkatkan imunitas tubuh dengan rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan sehat. Disiplin menerapkan protokol kesehatan, selalu gembira jangan stres dan selalu berfikir positif.

Sementara itu Walikota Tebingtinggi Ir. H Umar Zunaidi Hasibuan,MM mengajak semua unsur agar mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kota Tebingtinggi. Kita harus yakin bahwa vaksin ini aman dan halal digunakan. Vaksin ini adalah salah satu cara untuk memutus matarantai Covid-19. 

"Vaksin adalah salah satu solusi yang dibuat pemerintah, dengan tujuan melindungi masyarakat dan rakyat. Oleh karena itu saya menganggap inì perlu dan jangan takut divaksin, serta sabar menunggu vaksin," ujar Walikota.

Walikota Tebingtinggi menjelaskan, rencananya untuk tahap berikutnya pada bulan Maret nanti ada fase kedua vaksinasi untuk TNI, Polri, ASN dan Tokoh-Tokoh Publik yang selalu berhubungan dengan masyarakat. Selanjutnya untuk fase ketiga akan kita lakukan di bulan April 2021 untuk masyarakat. 

"Kita targetkan untuk Kota Tebingtinggi kegiatan vaksinasi akan rampung pada akhir tahun 2021 ini. Sehingga dengan demikian mudah-mudahan aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali," tegas Walikota. 

Kegiatan Vaksinasi berjalan dengan lancar dan bagi calon penerima vaksin yang dinyatakan belum bisa disuntik vaksin karena hasil cek kesehatan tidak memenuhi persyaratan, pihak petugas kesehatan akan menunda penyuntikan vaksin. Dan selanjutnya yang bersangkutan akan divaksin setelah cek kesehatannya normal kembali. (Bal)


Post a Comment

Disqus