/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Sebanyak 4.440 Vaksin Covid-19 Sinovac telah sampai di Kabupaten Asahan, Senin (1/2/2021). Serah terima vaksin Covid 19 tersebut dilaksanakan di gudang Instalasi Farmasi yang berada di jalan Durian Kisaran, Kabupaten Asahan. 

Kedatangan Vaksin tersebut diterima dan dihadiri oleh Bupati Asahan H. Surya Bsc, Ketua DPRD, Kapolres Asahan, Kepala Kejaksaan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Dandim 0208/AS(mewakili) didampingi Sekretaris Daerah Jhon Hardi Nasution M. Si, para Asisten, Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Elfina br.Tarigan, MKT, Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar,  S.Sos, M.Si,  Kepala Kementerian Agama, Kepala Badan POM Tanjung Balai Kabupaten Asahan, bersama seluruh OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Asahan.

Dalam penerimaan vaksin tersebut tampak juga dikawal oleh beberapa kendaraan penjemputan vaksin diantaranya mobil Ambulance vaksin, Ambulance logistik dan di kawal oleh Satlantas Polres Asahan, PM, Brimob, Dinas Kesehatan, Mobil Escape Polres Asahan.

Disela sela penerimaan vaksin tersebut,  Bupati Asahan mengatakan bahwa vaksin yang telah diterima ini akan ditempatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Vaksin telah kita terima pada hari ini dan akan ditempatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku artinya Kabupaten Asahan sudah siap melaksanakan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Asahan," tegas Bupati Asahan. 

Selain itu, Bupati Asahan juga mengatakan bahwa vaksin ini nantinya akan didistribusikan ke 29 puskesmas di Kabupaten Asahan pada esok hari. 

Selanjutnya pada hari Rabu direncanakan akan dilakukan Vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan, dan juga direncanakan pada hari Jumat, Bupati, Forkopimda dan Pejabat Daerah juga akan dilakukan Vaksinasinasi. 

" Untuk prosedur vaksinasi Covid 19  harus didaftarkan secara online terlebih dahulu, dan setelah hasilnya keluar pada hari Jumat, tim kesehatan akan menentukan terlebih dahulu apakah orang tersebut layak  di vaksin atau tidak," kata Bupati Asahan.

Sementara itu, Kapolres Asahan,  AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K menegaskan vaksin ini akan dijaga dengan sangat ketat, karena dikhawatirkan nantinya terjadi hal hal yang tidak diinginkan, oleh karena itu pihak keamanan akan berjaga-jaga dengan sangat ekstra.

Kapolres Asahan juga mengatakan bahwa keberhasilan penjemputan Vaksin Covid 19 Sampai ke Gudang Farmasi Jalan Durian Kisaran dengan aman pada hari ini berkat Kerjasama Antara Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan Polri dan TNI serta unsur Forkopimda Kabupaten Asahan.

Mengakhiri rangkaian penerimaan vaksin tersebut, Badan POM Tanjung Balai Asahan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kelengkapan vaksin yang baru tiba. Dari pemeriksaan tersebut diperoleh kelengkapan berupa safety box sejumlah 100 pcs, alkohol swab, dan injeksi alat suntik sebanyak 5100, yang semuanya dalam kondisi suhu normal dan baik. (DS)

Post a Comment

Disqus