Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Bersama dengan Bupati Asahan, dan Forkopimda Kabupaten Asahan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan mengikuti resepsi Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 secara Virtual yang dilaksanakan di Jakarta. Tempat mengikuti Virtual ini dilaksnakan di kantor Bupati Asahan , Selasa (9/2/2021).

Beberapa rangkaian dalam resepsi ini yang dimulai dari kata sambutan dari Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan selaku tuan rumah kemudian dilanjutkan oleh Ketua PWI Pusat, Atal S Depari dan kata sambutan dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Setelah acara resepsi HPN tersebut, Bupati Asahan mengucapan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021 kepada seluruh wartawan terkhusus di Kabupaten Asahan.

“Kita sudah sama-sama mengikuti resepsi HPN secara virtual. Pemerintah pusat maupun daerah termasuk pemerintah Kabupaten Asahan mengapresiasi wartawan karena telah menyajikan informasi yang baik dan benar,” kata Bupati.

Bupati Asahan juga berharap kerjasama antara Pemkab Asahan maupun Forkompinda Asahan tetap berjalan dengan baik demi pembangunan di Kabupaten Asahan.

Dirinya juga berharap adanya kerjasama wartawan dalam mencegah penyebaran Covid19 sesuai dengan himbauan Pemerintah Pusat.

“Kami berharap wartawan tetap bisa memberikan informasi yang positif terhadap masyarakat,” tutupnya.

Ditempat  yang sama, Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikoembang mengucapkan terimakasih kepada seluruh Forkompinda yang telah meringankan langkahnya untuk mengikuti resepsi HPN 2021 secara virtual.

Indra Sikumbang juga menegaskan, selaku wartawan yang profesional PWI tentunya bisa bersinergi dengan Forkompinda Asahan demi pembangunan di Kabupaten Asahan.

“Insyaallah kami yang ada di PWI ini sudah profesional karena sudah melewati Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan semua sudah mengantongi sertifikat kelulusan UKW,” terang Indra Sikoembang.

Ketua PWI Asahan itu juga menyatakan bahwa PWI Kabupaten Asahan siap untuk di vaksin Covid-19 demi kelancaran pemutusan mata rantai Covid19.

“Kepada bapak Bupati, apabila ada kuota vaksin Covid-19, kami PWI  Kabupaten Asahan siap untuk divaksin,” kata Indra.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada para Forkompinda yangvdiserahkan kepada Bupati Asahan H. Surya, BSc, Kapolres Asahan, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, SIK, Dandim 0208/As, Letkol Inf Sri Marantika Dewi, S.Sos, Danlanal TBA Letkol (P) R.H. Etwiory, SE, Kajari Asahan yang diwakili Kasi Intel Zulham SH, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran yang diwakili Kepala Panitra Idris SH dan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar S.Sos,MSi. (DS)

 

Post a Comment

Disqus