/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Alhamdulillah jelang 1 hari, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) menurun 3 kasus, dimana sesuai data semalam per Tanggal 2 Mei 2020 kasus ODP di Kabupaten Asahan tercatat ada 18 orang dan hari ini jumlah ODP tercatat 15 orang.

Hal tersebut disampaikan Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar S.Sos MSi melalui pesan WhatsAppnya, Minggu (3/5/2020).

Masih kata Hidayat menyampaikan bahwa data tersebut di peroleh dari seluruh surveilans puskesmas di kabupaten.

"Untuk kasus ODP di Asahan menurun 3 kasus dari semalam, sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Nihil, dan Positif Covid-19 ada 4 orang dengan rincian yakni 2 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang dalam perawatan dan 1 orang telah meninggal dunia," kata Hidayat.

Hidayat juga merincikan, ke 15 ODP dan Positif Covid-19 tersebut tersebar di beberapa 11 kecamatan yakni, Kecamatan Kisaran Timur ada 2 ODP dan 2 orang Positif ( 1 orang telah sembuh dan 1 oraang lagi telah meninggal dunia), Kecamatan Kisaran Barat ada 2 ODP, Kecamatan Air Joman ada 2 ODP, Kecamatan Pulo Bandring ada 1 ODP, Kecamatan Simpang 4 ada 1 kasus ODP,  2 orang Positif Covid-19 dan 1 orang telah sembuh,.

Selanjutnya  Kecamatan Air Batu ada 1 kasus ODP, Kecamatan Buntu Pane ada 1 ODP, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge 1 ODP, Meranti 2 ODP, Bandar Pulau 1 ODP dan Tinggi Raja 1 kasus ODP

Sementara untuk 14 Kecamatan lainya yang berada di Kabupaten Asahan tidak ada warga yang ODP,OTG, PDP maupun Positif Covid-19.

"Semoga wabah virus covid-19 ini dapat segera berakhir agar kita dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya,"ujar Hidayat.(DS

Post a Comment

Disqus