Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com
Ratusan Masyrakat Desa Rawang Pasar V Kecamatan Rawang Panca Arga memadati Kantor Pos Cabang Kisaran, Jum'at (8/5/2020).
Kedatangan ratusan masyarakat tersebut pasalnya untuk mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.
Hari ini jadwal Masyarakat Desa Rawang Pasar V memperoleh BST dari Kemensos RI untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 , ujar Kadis Sosial Kabupaten Asahan Samsuddin melalui Kabid Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Ratna Sari Dewi saat dikonfirmasi awak media.
Masih kata Ratna mengatakan bahwa untuk jadwal pencairan BST tersebut merupakan kewenangan dari Kantor pos dikarenakan mereka yang lebih mengetahui berapa Desa perkecamatan perharinya yang di cairkan.
"Jadwal pencairan BST tersebut yang mengetahui adalah pihak Kantor Pos," kata Ratna.
Sementara itu, Kepala Desa Rawang Pasar V, Hartoyo menjelaskan bahwa BST dari Kemensos ini sudah berjalan selama 3 hari dan di hari ke 4 ini adalah jadwal Desa Rawang Pasar V.
Menurut Hatoyo sebelum Desa Rawang Pasar V , BST ini sudah di cairkan oleh Desa Pondok Bungur, Desa Rawang Lama, Desa Rawang Pasar Enam dan Rawang Baru
" Kita memperoleh telpon dari pihak Kantor Pos bahwa BST untuk masyarakat dari Kemensos bisa di cairkan dan agar dapat memberitahu warga untuk segera mengambilnya di Kantor Pos cabang Kisaran," ujar Hartoyo.
Masih kata Hartoyo menjelaskan bahwa pihaknya sebelumnya telah mengusulkan sebanyak 301 Kepala Keluarga (KK) untuk memperoleh BST ini, namun yang mendapatkan hanya 265 KK dan sisanya nanti akan kita bantu dengan menggunakan Dana Desa.
"Tidak semua yang kita usulkan dapat menerimanya namun begitupun yang tidak menerima jangan berkecil hati  karena kita akan bantu dengan anggaran Dana Desa," kata Hartoyo.
Lanjut Hartoyo mengatakan semoga BST yang diterima masyarakat ini dapat membantu meringankan perekonomian akibat dampak Covi-19 yang sedang melanda Negeri kita ini, dan Saya berharap kepada Masyarakat khususnya masyarakat Desa Rawang Pasar V yang memperoleh BST ini dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya guna memenuhi kebutuham sehari -hari," haraf Hartoyo. (DS)

Post a Comment

Disqus