Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Sumutrealita.com
  - Sebanyak 4.766 paket bahan pangan didistribusikan pemko Tebingtinggi kepada masyarakat yang terkena dampak Corona Virus Disease (Covid-19) yang tidak mendapat  Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemnsos) RI.

Satu Paket bantuan yang disalurkan berisi beras 10 kg, minyak goreng kemasan 1 liter dan mie instan 3 bungkus

Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM didampingi Sekretaris Daerah M.Dimiyathi S.Sos, M.Tp, Kadis Ketahanan Pangan Marimbun Marpaung, Kadis Kominfo Dedi P Siagian, S.STP, M.Si dan Kabag Perekonomian Zahidin turun memantau pendistribusian bantuan bahan pangan itu yang dilakanakan di gedung Sawiyah, Sabtu (16/5/2020) yang kemudian akan disalurkan melalui 5 kecamatan yang ada di Kota Tebingtinggi dan akan diteruskan kesetiap kelurahan untuk disampaikan kepada warga masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan

Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menjelaskan bahwa masyarakat yang terdampak Covid-19 yang mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disampaikan oleh Kementerian Sosial RI sebanyak 8620 KK  dan ada sisanya lebih kurang hampir 4800 KK lagi yang belum tercover dan saat ini dicover dengan APBD Kota Tebingtinggi, tentunya mereka juga mendapat perhatian yang baik dari pemerintah sehingga semuanya mendapat bagian.

" Saya memimpin langsung kegiatan ini karena distribusi ini perlu segera sampai kepada masyarakat yang membutuhkan apalagi sekarang ini mendekati hari raya tentu mereka sangat membutuhkan, supaya tidak memperpanjang jalur birokrasi yang ada," kata Walikota Tebingtinggi.

Ia menyebutkan dalam memberikan bantuan itu sekaligus dilakukan verifikasi kebenaran faktual tentang masyarakat yang menyatakan dirinya terkena dampak covid-19 ini memang layak dan wajar mendapat bantuan.

“ Kami juga meminta agar kiranya kalau ada yang dirasa tidak wajar masyarakat lain boleh memberikan informasi dan laporan dengan kontak pengaduan dinomor 0852 6267 0947," katanya.

Ia menyebutkan tidak hanya memberikan bantuan tanpa ada evaluasi dan verifikasi bahwa itu memang layak karena kita sudah punya database, ada buku 1 buku 2 dan nanti kalau ada memang tambahan yang tidak tercover itu nanti masuk di buku 3 dan ini semuanya menjadi bagian yang kita perhatikan.

Terlihat Walikota Tebing Tinggi, langsung memberikan arahan dan komando penyaluran bantuan bahan pangan agar cepat tersalurkan.

(Bal)

Post a Comment

Disqus