Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Setelah di lakukanya Rapid tes kepada JW warga jalan durian Kecamatan Kisaran Timur dengan riwat penyakit malaria disertai batuk serta sesak napas dan JL warga dusun II Pulau Rakyat Tua memiliki riwayat penyakit Hipertensi dan Strok dinyatakan keduanya reaktif Covid-19 maka jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) per tanggal 9 Mei 2020 mengalami penambahan menjadi 2 Kasus.

Selanjutnya, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan menjadi 7 Kasus dan untuk Positif Covid-19 ada 4 orang dengan perincian 2 Orang dinyatakan Sembuh, 1 Orang masih dalam perawatan dan 1 orang meninggal dunia.

" Data tersebut kita peroleh dari Surveilans Puskesmas di Kabupaten Asahan pada hari ini pukul 12.00 wib," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat S.Sos M.Si melalui pesan singkat WhatsAppnya, Sabtu (9/5/2020).

Lanjut Hidayat menyampaikan perkembangan ODP dari gejala Covid-19 di Kabupaten Asahan dengan perincian per kecamatan yakni Kecamatan Kisaran Timur ada 1 kasus ODP, 1 Kasus PDP dan 2 Positif Covid-19 dengan rincian 1 sembuh dan 1 lagi meninggal dunia, Kecamatan Kisaran Barat ada 2 kasus ODP, Kecamatan Pulau Rakyat ada 1 kasus PDP, Simpang Empat ada 2 kasus Positif Covid-19 dengan rincian 1 orang telah sembuh dan 1 orang masih dalam perawatan, Kecamatan Buntu Pane ada 1 Kasus ODP, Kecamatan Air Batu ada 1 Kasus ODP, Kecamatan Meranti ada 1 kasus ODP dan Kecamtan Tinggi Raja ada 1 kasus ODP.

" Perkembangan gejala Covid-19 hanya ditemukan di 8 Kecamatan sementara di 17 Kecamatan lain di Kabupaten Asahan pada hari ini tidak ditemukan," ujar Hidayat.

Hidayat juga menyampaikan bahwa ke 2 PDP tersebut telah di rujuk ke Rumah Sakit (RS) yang berada di Medan, JW ke RS Martha Friska dan JL ke RS Herna Medan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Hidayat juga berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Asahan untuk tetap mengikuti himbauan dan anjuran dari Pemerintah guna menekan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan.

" Semoga Virus Covid-19 ini dapat segera berakhir agar kita dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya, " pungkas Hidayat. (DS)

Post a Comment

Disqus