Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Asahan kembali menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan, Senin (18/5/2020) di rumah dinas Bupati Asahan.

Bantuan APD yang diberikan berupa Masker 3 Ply Protective Mask 20 Kotak, Aximed Face Mask ear Loop 10 Kotak, Sarung Tangan 5 Kotak, Kacamata Google 48 Pcs, Sepatu Boot 20 Pasang, Face Shield 20 Pcs, Baju APD 20 Pasang, Hand Sanitazer 600 Botol yang langsung di terima oleh Ketua GTP2 Covid-19 Asahan, H Surya BSc di dampingi oleh Plt. Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo dan Kasat Pol PP.

Perwakilan Masyarakat Tionghoa, Ngadibon menyampaikan  bahwa apa yang dilakukan Masyarakat Tionghoa pada saat ini adalah sebagai bentuk Partisipasi dalam percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Asahan karena Kami sadar bahwa Penaganan Covid 19 bukanlah semata mata tanggung jawab Pemerintah akan tetapi merupakan tanggungjawab bersama sebagai warga Negara. 

Masi kata Ngadibon mengatakan bahwa pihaknya bersama GTP2 Covid-19 Asahan telah melakukan beberapa kegiatan yang memiliki tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di seputaran Kota Kisaran seperti Penyemprotan Desinfektan yang rutin dilakukan 2 Hari sekali selama 2 bulan Kedepan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan yang juga merupakan Bupati Asahan H Surya, BSc mengatakan, atas nama Tim GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan  mengucapkan terima Kasih Kepada Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan  yang  pada hari ini telah menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan APD kepada GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan yang nantinya bantuan ini akan kami salurkan kepada para tenaga medis, dokter, Rumah Sakit rujukan dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan.

H Surya juga mengatakan dengan bantuan yang diberikan  ini sangat meringankan beban dari Pemerintah Kabupaten Asahan serta GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan khususnya dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan.

"Dalam melakukan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran  covid-19 di Kabupaten Asahan ini bukan hanya tugas Pemerintah saja tetapi tugas serta tanggung jawab kita bersama," ujar H Surya. (DS)

Post a Comment

Disqus