/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc meninjau Kesiapan Penyaluran Sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) berupa paket sembako yang berisi Beras 10 Kg, Minyak Goreng 2 liter, Gula 2 Kg, Mie Instan 20 bungkus di Gudang Kargo Komp. Terminal Madya Kisaran Rabu (27/05/2020).

Kehadiran Bupati Asahan di lokasi tersebut juga didampingi Asisten I Pemerintahan , Asisten II Ekbang, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Pemerintahan dan Camat Kecamatan Kisaran Timur 

" Tujuan kunjungan ini adalah untuk memastikan penyaluran Sembako Bantuan Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan baik dan dapat tersalur sesuai Jadwal yang direncanakan," kata Bupati Asahan di sela sela kunjunganya.

Bupati Asahan berharap kepada pihak penyalur agar secepatnya mengkemas bantuan yang akan di berika kepada masyarakat sehingga penyaluran batuan dari Provinsi Sumatera Utara ini dapat selesai di salurkan pada hari Jum'at (30/5/2020) mendatang dan harus sesuai dengan jumlah serta berat yang diterima masyarakat.

Bupati Asahan juga menyampaikan bahwa dari hasil pantauan  hari ini,  kita menilai pengemasan paket masih lambat, pasalnya baru 7 ribu paket sembako yang siap disalurkan pada hari ini, dari jumlah 63.768 Paket yang akan disalurkan di kabupaten Asahan sementara target selesai penyaluran adalah jumat depan.

Lebih lanjut Bupati Asahan menyampaikan kepada penyalur bantuan untuk memastikan jumlah yang diserahkan sesuai dengan paket bantuan baik timbangan maupun jumlahnya, untuk itu saya berharap kepada Pihak Kepolisian dan Kodim 0208 yang turut mengawasi penyaluran bantuan agar memperhatikan ini dengan baik.

“Pengecekan timbangan maupun jumlah bantuan  pada hari ini alhamdulillah masih sesuai, tapi yang kita cek hanya sampel untuk pengecekan lebih lanjut perlu bantuan dari rekan kepolisian dan kodim dalam mengawasinya dan apabila jumlah dan timbangan Paket sembako yang akan disalurkan tidak sesuai, harus dikembalikan ke penyedia," tegas Bupati Asahan.

Dikesempatan yang sama Bupati Asahan juga menyampaikan setelah selesai penyaluran bantuan sembako dari propinsi akan dilanjutkan penyerahan bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Asahan yang sasaran bantuan APBD nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang berdampak Covid 19 yang belum terakomodir dari Bantuan Pusat maupun bantuan Provinsi. (DS)

Post a Comment

Disqus