Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitamedia.com - Menteri Perhubungan (Menhub) RI sudah membuka kembali jalur transportasi umum dengan sejumlah catatan. Meski begitu, PT Pelayaran Nasional (Pelni) Persero belum berencana membuka layanan untuk penumpang.  Jadwal penghentian sementara pengangkutan penumpang ini masih sesuai rencana awal. Yaitu sampai 6 Juni mendatang.
 
“Saat ini kami masih fokus untuk pengangkutan logistik. Ke semua daerah belum ada yang layani penumpang. Termasuk Batam,” kata Humas PT Pelni Persero, Ahmad Sujadi melalui aplikasi perpesanan, Jumat (8/5/2020).

Ia menjelaskan, layanan penumpang Pelni di Batam belum bisa berjalan antara lain karena salah satu tujuannya adalah Jakarta. Sedangkan Jakarta saat ini sedang menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Adapun kapal milik Pelni yang beroperasi di Batam sekarang adalah KM Sinabung, menggantikan KM Kelud. Rute yang dilalui yaitu Tanjungpriok-Kijang-Batam-Belawan (PP).

“Itu untuk sampai 14 Mei dan hanya pengangkutan logistik. Selanjutnya kapal akan port stay di Tanjungpriok,” kata dia.

Ahmad mengatakan perusahaan masih menunggu arahan pemerintah dalam hal pelaksanaan operasional kapal penumpang untuk masyarakat umum. Apabila nanti diperbolehkan angkut penumpang, pihaknya tetap akan melaksanakan protokol pencegahan penyebaran virus corona. Di antaranya meminta penumpang menyertakan surat keterangan sehat, menggunakan masker, dan sebagainya. (MC)

Post a Comment

Disqus