Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Sumutrealita.com – Pemko Batam sudah mulai mendistribusikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) sejak tanggal 11 Mei 2020 lalu.
Pendistribusian bantuan sembako itu dilakukan Pemko Batam untuk 12 kecamatan tidak secara serentak waktunya. 

Seperti pada Minggu (17/5/2020) pendisitribusian bantuan sembako dilakukan Pemko Batam di kecamatan Bengkong.
 
Untuk memastikan pendistribusian bantuan sembako itu tepat sasaran, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, SH,MH turun memantau pendistribusian bantuan sembako tersebut kepada masyarakat yang terkena dampak Corona Virus Disease (Covid-19) di Bengkong pada Minggu, (17 /5/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Tampak Camat Bengkong,  Fairuz Ramadhan Batubara dan sejumlah tokoh masyarakat kelurahan Tanjung BUntung, Bengkong ikut mendampingi Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto dalam memantau pendistribusian bantuan sembako itu.

Pada kesempatan itu, Camat Bengkong,  Fairuz Ramadhan Batubara mengatakan bahwa pendistribusian bantuan sembako ini dilakukan dengan sistem door to door melalui perangkat RT di masing-masing tempat tinggal.

“ Pembagian bantuan sembako ini dilakukan RT dengan system door to door karena RT yang memegang data masyarakat siapa saja yang menerima bantuan sembako tersebut,” Camat Bengkong,  Fairuz Ramadhan Batubara dikutip batamtimes.co

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Batam Nuryanto,SH,MH dalam kesempatan itu mengingatkan kepada masyarakat yang ada di lokasi tersebut untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti sosial dan physical distancing dan untuk tidak berkerumun karena mengingat Bengkong merupakan zona merah penyebaran Covid-19 dan status Kota Batam masih belum bisa dikatakan aman dari pandemi ini.

Nuryanto juga mengingatkan kepada Camat Bengkong untuk lebih teliti lagi dalam mendata warga penerima bantuan sembako melalui perangkat kelurahan sampai ke RW dan RT disetiap tempat agar pendistribusian bantuan sembako ini tepat sasaran.

Kader PDI Perjuangan ini mengkwatirkan ada masyarakat yang belum terdata ke dalam list penerima bantuan sembako ini. 

(batamtimes.co/Mn)

Post a Comment

Disqus