Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar silahturahmi sekaligus berbuka puasa dengan para ulama dan ustadz se Kabupaten Asahan, Selasa (19/5/2020) di rumah dinas Bupati Asahan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Asahan, H Surya Bsc, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan dan para ulama dan ustadz se-Kabupaten Asahan. 

Bupati Asahan dalam sambutanya mengatakan atas nama Pemkab Asahan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh ulama dan ustadz yang telah hadir dalam kegiatan ini.

Masih kata Bupati Asahan bahwa pada saat ini kondisi negara sedang menghadapi wabah  covid-19, maka dari itu kita harus menyikapi kondisi ini dengan arif dan bijaksana, sehingga penyebaran wabah virus tersebut dapat kita cegah penyebarannya.

" kepada para ulama dan ustadz, kami berharap agar dapat membantu pemerintah utuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan meminta kepada para ulama dan ustadz untuk senantiasa berdoa agar wabah virus ini dapat berlalu sehingga kita dapat melakukan aktivitas seoerti sedia kala," harap Bupati Asahan.

Lanjut Bupati menyampaikan , kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan terkhusus para ulama dan ustadz untuk secara bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan informasi tentang bagaimana cara memutus mata rantai covid-19, karena memutus mata rantai wabah virus covid-19 ini bukan hanya tugas Pemerintah saja tetapi tugas kita bersama.

Diakhir sambupatanya, Bupati Asahan juga menyampaikan bahwa di hari raya Idul Fitri tahun ini Pemkab Asahan tidak membuka open house untuk masyarakat  seperti tahun -tahun sebelumnya, karena kita sedang menghadapi pandemi   covid-19.

Sementara itu, Al-Ustadz H. Salman Abdullah Tanjung, Lc, MA dalam tausiyahnya mengatakan, bahwa dalam menghadapi wabah covid-19 ini yang telah menjadi wabah virus nasional, kita menghadapinya dengan penuh kesabaran dan memperbanyak berdoa kepada Allah SWT agar wabah virus ini dapat hilang dan kita dapat melakukan altivitas seperti sedia kala.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian bingkisan dan penali kasih oleh Bupati Asahan kepada para ulama dan ustadz se-Kabupaten Asahan yang diserahkan secara simbolis. (DS)

Post a Comment

Disqus