Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Sumutrealita.com – Walikota Batam, Muhammad Rudi menerima bantuan 500 paket sembako dari BNI Cabang Batam dan 120 paket sembako dari Jasa Raharja Cabang Kepri di Dataran Engku Putri, Rabu (20/5/2020).

Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi membantu Pemko Batam  dalam penanggulangan corona virus disease (Covid-19).

“ Dengan sinergitas yang dibangun bersama Pemko Batam diharapkan bisa mempercepat penanggulangan bencana non alam tersebut,” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Dalam sambutannya, Rudi memberikan apresiasi yang tinggi atas bantuan yang diberikan dua BUMN tersebut. Pihaknya yakin dengan sinergitas dan dukungan semua pihak, permasalahan Covid-19 di Kota Batam bisa segera diselesaikan. Sebab tanpa ada dukungan dari masyarakat dan pihak-pihak lainnya tentu akan sulit menyelesaikan Covid-19.

“Kita semua memang harus kompak untuk berupaya mencegah Covid-19 tidak terus meluas di Kota Batam,” kata Rudi

Rudi menyebutkan Pemko Batam juga telah membagikan paket sembako gratis untuk masyarakat Kota Batam dengan total yang dibagikan untuk tahap ke dua adalah 284.223 paket. Bantuan tersebut tidak lain adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“APBD Kota Batam tahun 2020 kita prioritaskan untuk anggaran sembako dan juga kesehatan. Kita semua ingin agar Covid-19 bisa selesai secepat mungkin,” jelas Rudi.

Pimpinan BNI Cabang Batam, Junaido Kholis mengatakan bantuan 500 paket sembako tersebut bentuk kepedulian BNI kepada masyarakat Batam. Pihaknya yakin bahwa Pemko Batam pasti lebih tahu dan memiliki data masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan bantuan sembako.
 
Pihaknya mengaku sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah dan Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam. Kemudian secara mandiri pihaknya juga telah menyalurkan paket sembako di beberapa universitas yang ada di Kota Batam.

“Ke depannya insya Allah kami terus memberikan bantuan kepada Pemko Batam dan juga masyarakat Kota Batam,” kata Junaido.

Sementara, Kepala Jasa Raharja Cabang Kepri Tamrin Silalahi mengatakan sebagai bagian dari BUMN sudah sewajarnya Jasa Raharja berperan aktif membantu pemerintah dan juga masyarakat dalam penanggulangan Covid-19 di Kepri. Hal itu juga menjadi komitmen bersama BUMN lainnya yang ada di wilayah Kepri.

“Hari ini juga kami juga akan menyerahkan APD untuk rumah sakit yang ada di Galang,” kata Tamrin.

Kemudian pada bulan lalu Jasa Raharja juga telah menyerahkan satu unit ambulan untuk Rumah Sakit di Tanjungpinang. Kemudian secara bertahap nantinya pihaknya juga akan menyerahkan ambulan untuk beberapa rumah sakit lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk kita semua,” katanya. (MC)

Post a Comment

Disqus