Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Realitamedia.com  - Pemerintah Desa Jatimulyo Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyantuni anak yatim dan lansia, di Masjid Nurul Karim Dusun II Desa Jatimulyo, Jumat (8/5/2020).

Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian  Pemerintah Desa Jatimulyo kepada warganya yang terkena dampak Corona Virus Disease (Covid – 19)

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas, Camat Pegajahan Jurna Elvida, SE, BPD, dan jajaran Pemdes Jatimulyo, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Jatimulyo, Suyanto  mengatakan bahwa Pemerintah Desa Jatimulyo telah menyantuni sebanyak 60 anak yatim dan 40 orang lansia. Dana itu bersumber dari iuran warga 6 Dusun sebesar Rp 4 juta,- dan dari potongan honor perangkat Desa dan Kepala Dusun / bulan sebesar Rp 15 ribu,-  dan terkumpul selama 1 tahun sebesar Rp 2,5 juta,- . Kemudian di bagikan kepada  penerima sebesar Rp 50 ribu,- per orang dan sisanya nasi kotak untuk setiap orang.

“Alhamdulillah, sudah berjalan selama 3 tahun kegiatan penyantunan dan ini bukan menggunakan uang pribadi, Bansos maupun Dana Desa. Semoga ini menjadi contoh bagi desa-desa yang lainnya,” kata Suyanto. (Bal)

Post a Comment

Disqus