Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Realitamedia.com – Ditengah pandemic Corona Virus Disease (Covid-19) Wakil Bupati Lingga M Nizar kembali menggelar safari Ramadhan 1441 H yang digelar sesuai dengan protocol Kesehatan di Desa Kelombok di Kecamatan Lingga dan Desa Bakung di Kecamatan Singkep Barat.Senin (04/05/2020)

Seperti biasa dalam setiap kunjungannya di bulan Ramadhan ini, Wakil Bupati Lingga M.Nizar juga menyalurkan bantuan sekarung beras di desa Kelombok dan desa Bakung.

Bantuan beras yang diberikan Wabup Lingga itu dari hasil sawah miliknya di Desa Panggak Darat. Selain itu beliau juga membagikan masker dan produk unggulan sabun sagu dari Desa Duara yang turut diperkenalkan pada kesempatan itu.

M.Nizar berharap masyarakat dapat terbantu dari apa yang telah diberikan oleh Pemda, melalui bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga.

Selain pembagian kebutuhan sehari-hari masyarakat, bagian Kesra juga memberikan santunan berupa uang kepada anak yatim.
Demikian disampaikan oleh Kabag Kesra Jaya Atmajariya yang senantiasa mendampingi Wakil Bupati Lingga dalam setiap perjalanan safari Ramadhan pada tahun ini.

Pada kesempatan itu, Ketua Baznas Kabupaten Lingga H.Isnin yang juga ikut serta dalam rombongan juga berkesempatan menyampaikan zakat dari para Muzakki (orang yang mengeluarkan zakat) di setiap desa yang dikunjungi.
 

“Kepada yang telah menerima sembako, kami tak memberikan amplop zakat ini,” ungkapnya.

Isnin sapaan akrab ketua Baznas Kabupaten Lingga ini menjelaskan bahwa, uang yang diberikan kepada setiap warga penerima, nilainya sama dengan harga sembako yang diberikan oleh Pemda.

Ia berpesan, hendaklah kiranya para penerima zakat juga turut mendokan muzakki, agar senantiasa diliputi keberkahan kesehatan dan rezekinya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga M Nizar juga tak lupa berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, baik itu lingkungan maupun jasmani. Terlebih lagi pada kondisi mewabahnya Covid-19 seperti saat ini.

Namun demikian, Ia optimis dan terus berdoa agar pandemi yang ikut memberi dampak kepada Kabupaten Lingga ini bisa segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas dengan normal kembali.

    (MC/Eni)

Post a Comment

Disqus