/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melaksanakn safari ramadhan khusus di Mesjid Al-Ikhlas Dusun IV Desa Opa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat dan di Musholla At-Taubah dusun II Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane pada  Ramadhan ke-21, Kamis (14/05/2020).

Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar S.Sos M.Si mengatakan bahwa Safari Ramadhan khusus ini di bagi menjadi 2 Tim yakni Tim 1 di pimpin langsung oleh Bupati Asahan, H Surya BSc  mengunjungi Mesjid Al-Ikhlas dan Tim yang ke 2 dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar mengunjungi Musholla At-Taubah.

" Pelaksanaan Safari Ramadhan khusus ini tetap dilaksanakan walaupun tahun ini Negeri kita tercinta khususnya Kabupaten Asahan sedang mengalami wabah Covid-19, tetapi dengan tetap mengikuti SOP Pencegahan Penyebaran Covid 19," kata Hidayat.

Masih dikatakan Hidayat bahwa Mesjid dan Musholla yang dikunjungi diberikan 1 buah jam digital dan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- kepada masing masing  ketua BKM dan juga  memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim sebesar Rp. 200.000 kepada 25 orang yang diserahkan secara simbolis.

Bupati Asahan dalam sambutanya menyampaikan bahwa kehadiran rombongan  pada siang hari ini bukan hanya untuk melakukan Safari Ramadan khusus saja tetapi sekaligus menyampaikan himbauan dari Gubernur Sumatera Utara untuk melakukan doa bersama, meminta kepada Allah SWT agar menghilangkan wabah virus covid-19 yang saat ini telah menjadi wabah virus nasional di negara yang kita cintai Indonesia.

" Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk mengikuti himbauan  pemerintah, sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran wabah  covid-19 di Kabupaten Asahan agar kita nantinya dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa," pinta Bupati Asahan.

Turut juga hadir dalam safari Ramadhan khusus ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan,Asisten Administrasi Umum, Kadis Perpustakaan, Kabag Pemerintahan,  Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala BKD Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Protokol Setdakab Asahan dan tamu undangan lainnya. (DS)

Post a Comment

Disqus