Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Salah seorang warga Kabupaten Asahan, CM (21) jenis kelamin wanita yang merupakan tenaga medis di Laboraturium RS Grand Medistra Deli Serdang dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani uji swab dan saat ini CN sedang dirawat di RS GL Tobing.

Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Asahan yang juga Kadia Kominfo Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar S.S.Sos MSi, Jum'at (29/5/2020) dalam Press Releasnya melalui WhatApp grup.

Masih kata Hidayat bahwa Pasien adalah warga Dusun IV desa Rawang Pasar V  Kecamatan  Rawang Panca Arga, Kabupaten  Asahan yang bekerja di bagian Analis di Laboratorium RS Grand Medistra, dan tidak kembali ke Asahan sejak Oktober 2019. 

"Pada tanggal 23 Mei 2020 lalu, meskipun tidak mengalami gejala yang bersangkutan berinsiatif memeriksakan dirinya dengan ravid tes, dan hasilnya reaktif (positif melalui ravid tes), sehingga RS Grand Medistra, merujuknya ke RS GL Tobing untuk pemeriksaan lanjutan dan ditetapkan sebagai Pasien Dengan Pengawasan (PDP)," jelas Hidayat . 

Lanjut Hidayat menyampaikan bahwa informasi yang diterimanya, saat ini pasien dalam kondisi baik dan menjalani isolasi serta perawatan di GL Tobing.

" infornasinya memang Pasien tidak pernah pulang ke Asahan namun kita tetap melakukan pendataan kepada pihak keluarganya sesuai protokol Covid-19 untuk antisipasi dini," ujar Hidayat.

Hidayat juga menjelaskan bahwa setelah CM ditetapkan setatusnya maka jumlah Positif Covid-19 warga Kabupaten Asahan berjumlah 5 orang dengan perincian 1 orang masih dalam perawatan, 3 Orang telah sembuh dan 1 orang telah meninggal dunia.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sebelumnya sebanyak 5 orang, hari ini berjumlah 4 orang dinyatakan tidak terpapar Covid-19, hanya tersisa satu orang yang kini menunggu hasil swab.

"Semoga CM yang sedang dalam perawatan cepat sembuh seperti yang lainya," kata Hidayat.(DS)


Post a Comment

Disqus