Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Sumutrealita.com
– Pemko Tebingtinggi memberikan bantuan  kepada bilal mayit, penggali kubur dan anak yatim se Kota Tebingtinggi yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Huda Jalan Bukit Bundar Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, Jumat (15/5/2020).

Penyerahan bantuan itu secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Tebingtinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan didampingi oleh Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si dan Kabag Kesra.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu, anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Abdul Rahman, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian S.STP, M,Si, Kabag Kesra Syahbana, Plt. Camat Rambutan Marwansyah Harahap dan Lurah Lalang Hadi Supeno.

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi mengatakan saat ini seluruh dunia mengalami musibah mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19), untuk mencegahnya masyarakat diharapkan untuk mengikuti himbauan dari Pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah, selalu stay at home melakukan sosial dan physical distancing.

Ia menyebutkan saat ini kita mengalami ujian yang sangat besar yaitu virus corona, akibatnya sudah ratusan ribu orang meninggal dunia, kemudian trendnya terus meningkat. Yang bisa kita lakukan saat ini, kita harus mencegah dan memutus penularan Covid-19. Jadi kita harapkan masyarakat khususnya di Kota Tebingtinggi untuk tetap tinggal dirumah, Saat sekarang ini orang trauma dengan adanya Covid-19, bahkan masyarakat takut datang berobat ke rumah sakit, maka saat ini rumah sakit kondisi sepi.

“ Jika ada yang sakit pergilah ke rumah sakit dan jangan takut, karena warga yang sakit bukan tertuduh sakit virus corona. Akibat virus corona adalah problem ekonomi, karena aktivitas warga keluar rumah sepi, orang tidak berani keluar rumah melakukan aktivas, maka kita harus memakai masker, jaga jarak dan sosial distancing," kata Walikota Tebingtinggi.

Pengurus BKM Masjid Nurul Huda, H Syaiful Azhar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Walikota Tebingtinggi untuk memberikan bantuan tali asih kepada penggali kubur, Bilal mayit dan anak yatim se Kota Tebingtinggi.

Ia mengharapkan agar wabah Covid -19 supaya cepat berakhir agar masyarakat Kota Tebingtinggi dan indonesia khusunya dapat beraktivitas seperti biasa kembali.  (Bal)

Post a Comment

Disqus