Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Sumutrealita.com
– New Normal akan diterapkan pada pertengahan bulan Juni 2020 ini, dan sekolah akan masuk kembali pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang untuk itu pihak sekolah harus menerapkan system belajar mengajar sesuai dengan protocol Kesehatan.

“ Jarak antar siswa itu sesuai protocol kesehatan sekitar 1,5 meter sampai 2 meter, untuk itu pihak sekolah harus memikirkan bagaimana system belajar yang sesuai protocol Kesehatan,” kata Walikota Batam, H M Rudi SE saat rapat dengan Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah tingkat TK, SD dan SMP sekota Batam yang dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Batam, Centre, Kamis (28/5/2020)

Rudi yang juga Kepala BP Batam mengharapkan seluruh sekolah memperhatikan sekolah untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Salah satu yang diharapkan Rudi yang harus diperhatikan pihak sekolah adalah kamar mandi.

“ Lantai kamar mandi sekolah itu harus rapi, jangan ada lantainya yang berlubang sebab jika air terkenang dan ada virus ketika diinjak maka virus itu akan melekat di kaki yang menginjaknya,” katanya.   

Selain itu Rudi juga mengintruksikan agar setiap sekolah harus menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer.

Setiap guru harus mengedukasi agar siswanya selalu menerapkan protocol sekolah, memerintahkan muridnya agar selalu memakai masker dan selalu menjaga jarak.

Terkait mengenai ujian semester Rudi menyarankan agar pihak sekolah melakukan di rumah saja dengan melakukan dengan system daring (Dalam Jaringan).

Turut hadir dalam rapat itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Sekda Kota Batam, Jefridin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan, unsur FKPD kota Batam dan sejumlah Kepala OPD. (L/Mn)

Post a Comment

Disqus