/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam rangka menjalin kerjasama untuk pemulangan para TKI asal Asahan yang bekerja di Malaysia, Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi Asisten II, Drs Bambang HS dan Kadis Ketenagakerjaan, Budi Ansari MSi melakukan video conference dengan Presiden Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia, Dato' Sri Chairun Anhar di ruang Command Center Dinas Kominfo Asahan, Kamis (28/5/2020).

Chairul Anhar didampingi Sekretaris Jenderal, Lukman Hakim BSc mengatakan Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam pemulangan para TKI yang terkena dampak covid-19 yang saat ini bekerja di Malaysia. 

Kita akan memperosesnya dengan melakukan tahapan yaitu bagi TKI yang memiliki paspor, proses pemulangannya akan lebih mudah dan TKI yang tidak memiliki paspor atau paspor mati akan dibantu dengan pembuatan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP), sehingga TKI ini pulang dengan cara yang baik, tanpa menggunakan kapal tongkang.

" Kepada Pemerintah Kabupaten Asahan kita berharap untuk menjaga database para TKI yang telah dipulangkan. Jika ingin kembali lagi untuk bekerja di Malaysia setelah wabah covid-19 berakhir, para TKI ini diharapkan menggunakan administrasi yang lengkap sehingga jika ada hal-hal yang tidak diinginkan kita dapat mengembalikannya dengan lebih mudah," kata Chairun Anhar.

Chairun Anhar juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Asahan untuk menembuskan surat kepada Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia, sehingga nantinya Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia tidak disalahkan oleh pihak manapun dan bebas melangkah dalam pemulangan TKI asal Asahan ini.

Sementara itu, Bupati Asahan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan bantuan yang diberikan Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia dalam pemulangan TKI asal Asahan yang bekerja di Malaysia. 

Dengan kerjasama ini pemulangan TKI dapat kami laksanakan dengan waktu yang tidak lama, sehingga para TKI dapat terbantu untuk kepulangannya. Dalam setiap pemulangan TKI baik legal maupun ilegal, Pemerintah Kabupaten Asahan selalu memberikan pelayanan yang baik kepada mereka.

Bupati Asahan berharap agar komunikasi yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia dapat berlanjut sampai wabah covid-19 ini berakhir dan kami siap menerima informasi dan saran dalam pemulangan TKI ini. (DS)

Post a Comment

Disqus