/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Realitamedia.com

Guna mencegah mata rantai penyebaran wabah virus covid-19 dan mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik hari raya Idul Fitri 1441 H, Polres Asahan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Ops Ketupat Toba 2020, Senin (4/5/2020) di aula Wira Satya Polres Asahan.

Dalam pelaksanaan rapat ini tampak dihadiri, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho, Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap SH, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs Bambang HS, Kasdim 0208 Asahan, Danyon 126/KC, Kajari Asahan dan undangan lainnya.

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa operasi ketupat tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini kita dilanda wabah virus pandemic covid-19.
Maka dari itu dalam operasi ini kita harapkan kepada setiap stakeholder dapat saling membantu satu dengan yang lain dalam pemutusan mata rantai covid-19 di Asahan. Ini semua bukan untuk kita tapi untuk masyarakat Asahan agar dapat terhindar dari wabah virus tersebut.

Kapolres Asahan juga menyampaikan dalam operasi ini nantinya kita juga akan membantu dan mendukung program pemerintah dengan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk pelarangan mudik. Kapolres Asahan menyampaikan kita harus tetap siap siaga dalam penanganan covid-19 di Asahan sehingga terhindar dari wabah virus covid-19.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan skenario atau simulasi tactical floor game yang berguna untuk menghadapi serta mengantisipasi aksi kerusuhan maupun penjarahan di tengah masyarakat akibat penyebaran virus corona. 

Di sela-sela simulasi tactical floor game, Bupati Asahan diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan mengatakan bahwa simulasi yang dilakukan Polres Asahan ini dapat menjadi suatu proses pembelajaran bagi kami Pemerintah Kabupaten Asahan dalam penanganan unjuk rasa. (DS)

Post a Comment

Disqus