/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com
 
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan  mendistribusikan zakat tahap ke dua, hal tersebut disampaikan Ketua Baznas Asahan, Ir.H.Ansaa'ri Margolang melalui Ketua Tim Kecamatan Baznas yang juga sebagai Wakil Ketua Baznas Asahan, Ustadz H.Raja Dedi Hermansyah, Senin (20/5/2019) di Kantor Camat Aek Ledong.

Lanjut H.Raja Dedi mengatakan pendistribusian kedua sejak bulan ramadhan pihaknya akan menyalurkan zakat di 6 Kecamatan yakni, Kecamatan Aek Ledong, Aek Kuasan,  Pulau Raja, Bandar Pulau, Aek Songsongan, dan Rahuning.

Tahap kedua disalurkan untuk 6 Kecamatan dan penyaluran ini akan terus berlanjut sampai 25 Kecamatan," ujar H.Raja Dedi.

H.Raja Dedi menjelaskan bahwa Baznas Asahan tahun 2019 ini memiliki program yaitu memberikan zakat kepada 1.616 warga fakir miskin yang tersebar di seluruh desa se Kabupaten Asahan dimana setiap warga akan memperoleh zakat sebesar Rp.500 ribu per orang.

"Kita telah menyiapkan anggaran sebesar Rp.808 juta rupiah untuk warga fakir miskin yang tersebar di wilayah Kabupaten Asahan", ujarnya.

Lanjut H.Raja Dedi mengatakan bahwa untuk menyalurkan zakat Baznas Asahan telah membentuk 2 tim penyaluran Kecamatan yang akan mendistribusikan zakat selama 5 hari.

Sementara itu, Camat Aek Ledong, Panusunan Rambe mengucapkan terimakasih kepada Baznas Asahan yang telah memberikan zakat kepada warga miskin di Aek ledong sehingga dapat mengurangi beban ekonomi bagi warga.

Kepada warga penerima zakat, camat mengharafkan agar zakat yang diterima dapat dipergunakan sesuai kebutuhan, semoga dapat bermanfaat bagi penerima, ujarnya.(DS) 

Post a Comment

Disqus