/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Apdesi merupakan wadah bagi pemerintahan desa untuk menyampaikan aspirasi dari desa yang akan diimplementasikan didesa masing-masing sesuai UU No 6/2014 tentang desa. 

Hal demikian dikatakan Plt.Bupati Asahan, H.Surya BSc pada saat memghadiri pelantikan DPC Apdesi Kabupaten Asahan periode 2019-2024, Selasa (2/5/2019) di aula Hotel Bintang Kisaran.

Selian itu, H.Surya juga mengatakan bahwa organisasi ini juga untuk menambah motivasi dan semangat bagi pemerintah desa dalam membangun desa dan mewujudkan desa sebagai pelayan terbaik bagi masyarakat dan untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri.

Selain Dana Desa (DD), Pemkab Asahan juga menyalurkan Alokasi Dana Desa (ADD) dan bagian hasil pajak dan retribusi daerah kepada desa dengan harapan seluruh desa dapat memberikan kontribusi bagi kemakmuran masyarakat dan kemajuan Asahan. 

Kepada pengurus yang baru dilantik, H Surya menginstruksikan 5 hal yakni segera satukan komitmen dan persepsi antara Kepala desa dan jadilah contoh teladan ditengah tengah masyarakat. 

Berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, sebab pada hakekatnya saudara adalah pelayan. Bina hubungan baik dengan Kepala desa se Asahan dan semua stekholder yang ada di desa. Sukseskan program desa sesuai dengan RPJMDesa. Pahami dan kuasai semua aturan yang terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan desa, harap H.Surya.

Akhir pidatonya, H Surya mengatakan atas nama Pemkab Asahan saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus Apdesi terdahulu. Kepada pengurus yang baru saya ucapkan selamat dan sukses, jalankan roda organisasi dengan baik sesuai AD/ARt. 

Tampak hadir dalam acara ini, Plt Bupati Asahan, Sekjen DPP Apdesi Ifin Arifin SSos MM, Ketua DPD Apdesi Provinsi Sumatra Utara, SUPARMAN, Ketua DPC Apdesi Kabupaten Asahan, Manten Aperi Simbolon SH, OPD, Kades dan undangan lainnya. (DS)

Post a Comment

Disqus