/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Kegiatan safari ramdhan yang setiap tahunnya dilaksanakan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemkab Asahan yaitu mewujudkan Masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri (RSCM).

Selain itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan kebersamaan antara Pemerintah dan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi, demikian diisi pidato bimbingan dan arahan Plt.Bupati Asahan yang disampaikan Sekertaris Daerah Asahan, Taufik Zainal Abidin S.Sos MSi saat memimpin kunjungan tim safari ramadhan di Masjid Al Ikhlas yang berada di Desa Ambalutu Kec. Buntu Pane, Senin (13/5/2019).

Pada kesempatan ini, Sekda menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan momentum ramadhan kali ini untuk memperbanyak ibadah, infaq dan sedekah dalam upaya untuk mewujudkan masyarakat asahan yang religius. 

Lebih lanjut Sekda menyampaikan bahwa Kabupaten Asahan beberapa waktu lalu telah kehilangan sosok pemimpin, atas berpulangnya kerahmatullah Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP. Makandari itu beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kab. Asahan yang saat ini dibawah kepemimpinan Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc akan tetap melanjutkan berbagai program yang telah dirintis oleh almarhum. 

Sementara itu, Kepala Desa Ambalutu Heri Kusmiadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang tahun ini tetap melaksanakan kunjungan tim safari ramadhan ke desa ambalutu. 

Heri juga menghaturkan terima kasih kepada Almarhum H. Taufan Gama Simatupang yang dimasa kepemimpinannya amat memperhatikan desa ambalutu baik dari segi pembangunan fisik maupun peningkatan kualitas iman dan takwa masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Sekda juga menyerahkan bingkisan kepada BKM Masjid Al Ikhlas berupa uang tunai serta sajadah. Tak ketinggalan Baznas Kabupaten Asahan juga menyalurkan bantuan kepada fakir miskin yang berada di seputaran desa ambalutu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekcam Buntu Pane, Baznas Kabupaten Asahan, Kepala Desa Ambalutu serta jamaah Masjid Al Ikhlas yang berada di seputaran emplasment perkebunan ambalutu.(DS)

Post a Comment

Disqus