/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Asahan telah selesai melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Asahan.
Dari hasil pleno tersebut pasangan calon Presiden nomor urut 2 (Prabowo-Sandi) unggul sebanyak 79.065 suara dari pasangan nomor urut 1 (Jokowi-Ma'ruf Amin). Demikian dikatakan Ketua KPU Asahan, Hidayat SP, Senin (6/5/2019) di Kisaran.
Lanjut hidayat mengatakan, adapun jumlah suara kedua pasangan calon Presiden/Wakil Presiden yakni pasangan nomor urut 1 memperoleh 157.741 suara sedangkan pasangan nomor urut 2 sebanyak 236.806 suara, sementara untuk suara tidak sah sebanyak 5.697 suara jadi total suara sesuai hasil pleno KPUD Asahan sebanyak 400.249 suara.
Walaupun target selesai pleno meleset dari yang telah direncanakan tetapi alhamdulillah pelaksanaan rekapitulasi dapat selesai dengan lancar, ujar Hidayat.
Hidayat berharaf kepada seluruh pihak agar dapat menerima hasil yang telah ditetapkan sesuai hasil Pleno KPU Asahan, karena hasil pleno ini akan di bawak ke tingkat provinsi untuk dilakukan rekapitulasi tingkat provinsi. 
" Setelah hasil pleno ditingkat Kabupaten, maka proses selanjutnya akan dilakukan rekapitulasi ditingkat Provinsi", jelas Hidayat. (DS)

Post a Comment

Disqus