Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan menggelar acara buka puasa bersama serta menyantuni anak yatim, janda wartawan dan loper koran Senin (27/5/2019) di Diza Resto Siumbut Umbut - Kisaran.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt.Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten II, Drs H John Hardi Nasution MSi, Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Wakapolres, Kompol M Taufik, Danramil 06 Kisaran, Kapten Jamil, Camat Kota Kisaran Timur, Irwandi SE, Ustad H Ahmad Qosim Marpaung, puluhan wartawan media cetak/online.

Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang SH mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir. Ucapkan terima kasih yang sama juga kami sampaikan kepada Pemkab Asahan yang telah memberikan dana hibah kepada PWI Asahan. 

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda PWI Asahan, semoga acara ini dapat mempererat silaturahmi antara PWI, Pemerintah, wartawan, loper koran, anak yatim dan janda janda wartawan, ujar Indra.

Sementara itu, Plt Bupati Asahan, H Surya BSc yang diwakili oleh Asisten II, Drs John Hardi Nasution, MSi mengucapkan terima kasih kepada PWI Asahan yang telah menggelar acara Ini. 

Kami berharap acara seperti ini terus dilakukan dan kalau mampu lebih ditingkatkan lagi ditahun berikutnya. Mari kita perbanyak amal ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT di bulan suci ramadhan ini seperti membayar zakat, bersedekah, berinfaq, tawawih, tadarus dan ibadah lainnya, ujar John Hardi.

Lanjut  John Hardi mengatakan bahwa acara ini dapat mempererat silaturahmi antara wartawan dengan janda janda wartawan yang mana suami mereka dahulu pernah menorehkan tintanya dalam merangkai tulisan dan bersama sama berjuang didunia jurnalistik untuk memberikan informasi tentang kemajuan dan perkembangan Kabupaten Asahan. Kita juga tidak dapat meremehkan jasa para loper koran sebagai mitra wartawan dalam menyebarkan koran yang menjadi salah satu informasi masyarakat.

Saya berharap kepada wartawan,  sampaikan berita yang benar dan hindari berita yang dapat menimbulkan kesalahpahaman  ditengah tengah masyarakat yang akhirnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita. Sampaikan berita berdasarkan fakta, aktual, lengkap, akurat dan berimbang, kata John.(DS)

Post a Comment

Disqus