/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Kunjungan tim safari ramadhan Pemkab Asahan di hari terakhir yang dipimpin Sekertaris Daerah Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos MS.i mengunjungi Masjid Al Hidayah yang berada di Dusun V Desa Rahuning I, Kecamatan Rahuning, Jumat (17/5/2019).

Pidato tertulis Plt.Bupati Asahan, H.Surya BSc yang disampaikan Sekda Asahan mengatakan bahwa salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan safari ramadhan yang setiap tahunya dilaksanakan Pemkab Asahan pada bulan ramadhan yakni sebagai upaya untuk membangun komunikasi harmonis antara Pemkab Asahan dengan masyarakat, karena tanpa terbangunya komunikasi harmonis antara umaro', ulama dan masyarakat , pembangunan tidak akan berjalan maksimal.

Pada kesempatan ini, Sekda berharaf agar pada bulan ramdhan ini bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita sesuai tugas dan fungsi masing-masing dan juga berharap agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta bahu – membahu mensukseskan visi Pemerintah Kab. Asahan untuk mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Camat Rahuning Syahputra, SE selaku tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasi  atas perhatian Pemkab Asahan terhadap Kecamatan Rahuning yang telah menerima berbagai program kegiatan baik pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan. 

Sekda Asahan dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bingkisan kepada BKM Masjid Al Hidayah berupa uang tunai serta sajadah dengan harapan dapat memperlancar kegiatan ibadah yang dilaksanakan di Masjid tersebut.

Sementara itu, Ustadz Saimin NK dalam tausiahnya mengajak masyarakat untuk dapat menjalani ibadah puasa ramadhan tahun ini dengan sebaik – baiknya sesuai dengan rukun dan sunnah yang ada.

Ustadz Saimin juga menghimbau jamaah untuk lebih memaknai ramadhan sebagai bulan yang mulia dimana dalam bulan tersebut Allah menurunkan rahmat dan maghfirah-NYA kepada manusia. 

Untuk itu Ustadz Saimin berharap agar jamaah dapat lebih meningkatkan ibadah, menjaga lisan, menunaikan janji, membayar zakat serta meningkatkan tali silaturahmi sehingga di hari yang fitri nantinya dapat menjadi insan yang meraih kemenangan dengan perubahan perilaku yang lebih baik.(DS)

Post a Comment

Disqus