/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, Kamis (2/5/2019) di Halaman Kantor Bupati Asahan.

Plt.Bupati Asahan, H.Surya BSc bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) saat membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy mengatakan kita bersyukur baru saja selesai melaksanakan Pemilu serentak Legislatif dan Presiden tanggal 17 April 2019 dalam kondisi aman dan damai. Namun kita masih menunggu proses rekapitulasi yang dilakukan KPU hingga tanggal 22 Mei 2019. Dilihat dari sudut pandang pendidikan bahwa Pemilu menjadi proses pembelajaran bagi setiap warga negara menuju perubahan tingkah laku menuju kedewasaan. Terbentuknya warga negara yang demokrasi merupakan salah satu tujuan pendidikan.

UU No 20/2003 tentang sistem pendidikan nasional pasal 13 berbunyi " tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab".

Lanjut H.Surya mengatakan melalui momentum Hardiknas ini, mari kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Pada kesempatan ini, Plt Bupati Asahan juga menyerahkan penghargaan kepada insan peduli pendidikan ( Miradi SE, Hidayat BA, PTPN 4 BP Mandoge, PTPN 3 Sei Kopas, PT AIP BP Mandoge) dan kepada puluhan pelajar berprestasi.

Selain, Plt Bupati Asahan, H Surya BSc,  Hardiknas tahun 2019 ini juga dihadiri, Dandim 0208/As, Letkol Sri Marantika Beruh, Wakapolres, Kompol M Taufik, Forkopimda, Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Staf Ahli, Asisten, OPD, TNI/Polri, ASN, Guru, Pelajar dan undangan lainnya. (DS)

Post a Comment

Disqus