/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan akan mendistribusikan bantuan zakat pada tahun 2019 sebesar Rp.808 juta  kepada 1.616 warga pakir miskin se Kabupaten Asahan.

Hal tersebut dikatakan wakil ketua III Baznas Asahan, H.Raja Dedi Hermansyah , Selasa (14/5/2019) di Masjid Al Ikhlas Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane.

" Tahap pertama kita telah mendistribusikan / menyerahkan  kepada warga fakir miskin yang berada di Desa ambalutu sebanyak 8 orang dengan rincian per orang menerima Rp. 500 Ribu Rupiah", ujar Ustad Raja Dedi.

Ustadz H. Raja Dedi juga mengatakan bahwa untuk mempermudah penerima membelanjakan sesuai dengan kebutuhan masing masing maka kita menyerahkan bantuan tersebut berupa uang tunai.

Ke 1.616 warga fakir miskin yang menerima bantuan telah ditandai oleh Baznas Asahan melalui Camat, Lurah/Kepala Desa, ujarnya. 

Penyerahan simbolis tahap pertama disaksikan oleh Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin S.Sos. MSi. dan Ketua Baznas Asahan, ir.H.Ansaa'ri Margolang, Camat, Kades dan undangan lainya.

Ia juga menambahkan bahwa untuk warga farkir miskin yang berada di desa lainnya segera akan kita antarkan pada tiap kecamatan untuk lebih mendekatkan kepada penerima dengan rincian perdesa sebanyak 8 orang penerima, tutur Ustadz Raja Dedi.

Pada kesempatan ini, Sekda Asahan mengatakan kepada pengurus baznas Asahan untuk dapat mengelola dana umat tersebut dengan baik serta profesional , tranfaran, amanah dan akuntabel.

Sekda juga menjelaskan bahwa zakat merupakan kewajiban umat islam yang memiliki dua dimensi penting, yakni dimensi ibadah dan dimensi sosial ekonomi.Melalui zakat yang dikelola dengan baik maka masyarakat yang berhak mendapatkanya akan terbantu dalam memenuhi kebutuhanyan.

"Gunakanlah dana zakat ini dengan sebaik baiknya sesuai dengan keperluanya", ujar Sekda. (DS)

Post a Comment

Disqus