Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Sumutrealita.com – Delapan pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dilantik oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir H Soekirman yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang komplek kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa.

Dalam melantik ke depalan pejabat JPT Pratama itu, Bupati Sergai didampingi oleh Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya dan juga dihadiri oleh  Asisten Pemerintahan Umum Drs Herlan Panggabean, Asisten Administrasi Umum H Karno SH MAP dan Kepala OPD.

Dalam sambutannya Bupati Sergai, Ir H Soekirman mengatakan bahwa Kabupaten Serdang Bedagai telah mencapai banyak prestasi, antara lain memperoleh predikat B untuk SAKIP, meraih zona hijau dari Ombudsman RI terkait kepatuhan terhadap standar pelayanan publik.
Ia mengatakan bahwa kabupaten Sergai berhasil meraih terbaik kedua di Sumut terhadap Rekomendasi Korsupgah KPK RI serta mendapat Opini WTP dari BPK RI atas laporan keuangan.

“  Saya atas nama Pemkab Sergai mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah berkontribusi aktif sehingga dapat meraih prestasi tersebut,” katanya.

Ia menyebutkan meraih prestasi lebih gampang dari pada mempertahankannya, untuk mempertahankan prestasi yang telah dicapai sangat dibutuhkan usaha yang lebih dibanding ketika ingin memperolehnya.

Dikatakannya setelah melakukan evaluasi terhadap kinerja para pejabat di lingkup Pemkab Sergai Bupati Soekirman menyimpulkan bahwa perlu melakukan penyegaran di beberapa lini untuk menjaga semangat dan motivasi kerja serta untuk menghindari dari kejenuhan.

Dalam organisasi Pemerintahan, katanya, mutasi dan rotasi itu hal biasa lantaran merupakan tuntutan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Adapun pejabat JPT Pratama yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Serdang Bedagai Nomor 470/18.33/Tahun 2019 diantaranya adalah : 
  1. Ikhsan AP MSi sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)
  2. Drs Akmal MSi sebagai Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo)
  3. Dingin Saragih SIP sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMP2TSP)
  4. Drs Dimas Kurnianto SH sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)
  5. Suwanto Nasution SPd sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik 
  6. Drs Santun Banjarnahor MSi sebagai Staf Alhi Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM 
  7. Syafrial Budi SP MP sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan
  8. Panisean Tambunan SSos sebagai Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Sergai
(RN/ Sen)

Post a Comment

Disqus