/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pelaksanaan safari ramadhan di hari kedua, Plt.Bupati Asahan H.Surya BSc yang diwakili oleh Kadis Kominfo Asahan, H.Rahmad Hidayat Siregar SSos.MSi mengunjungi Masjid An Namirah Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa (14/5 /2019).

Pidato Plt.Bupati Asahan yang disampaikan Kadia Kominfo Asahan mengatakan bahwa bulan ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan bagi orang orang yang beriman untuk berpuasa saja, namun kita dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq dan ibadah lainnya. 


Lanjut Kadis Kominfo mengatakan bahwa bulan ramadhan juga bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah daerah dengan seluruh lapisan masyarakat. Apalagi dalam pelaksanaan ibadah-ibadah di bulan Ramadhan banyak yang bersifat kolektif, seperti berbuka puasa bersama, shalat tarawih, tadarus dan lainnya sehingga memudahkan kita untuk berkomunikasi secara lebih massif dan efektif.

Kadis Kominfo Asahan juga mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi pemkab Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yang Relugius, Sehat, Cerdas dan Mandiri. 

Akhir pidatonya, Plt.Bupati Asahan menghimbau kita semua untuk  memperbanyak ibadah, tunaikan zakat, pebanyak infaq dan sedekah di bulan suci ramadhan. Khususnya untuk zakat dianjurkan dibayar melalui lembaga lembaga zakat agar penyaluranya merata.

Selain melakukan kunjungan Tim Safari ramadhan juga memberikan tausiyah agama yang disampaikan ustad Al Muttaqin serta memberikan bantuan kepada sebanyak 15 orang kaum Dhuafa dan sebanyak 15 orang Anak yatim sekaligus memberikan bantuan kepada BKM An Namira berupa uang tunai dan 2 buah sajadah gulung.

Turut juga hadir Kabag Sosial, Sunardi SSos, Kabag Protokol, Darwinsyah Lubis SSTP,  Camat Kota Kisaran Timur, Irwandi SE, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (DS)

Post a Comment

Disqus