/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com
– Tiga Kota Madya dan lima Kabupaten di wilayah Sumatera Utara (Sumut) mendapat penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut.

Dari lima Kabupaten yang mendapat penghargaan Opini WTP itu, hanya kabupaten   Tapanuli Selatan yang menerima status WTP lima kali berturut – turut.

Dalam menerima penghargaan Opini WTP itu Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD,  M Hazly Azhari Hasibuan, Sekretaris Daerah H Marapusuk Siregar, Asisten Adm Umum,  H Kamlan Mursyid.

Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan dalam pesan elektronik yang disampaikan oleh Kabag Humas PP, H Abdul Halim Purba mengatakan dalam menyiapkan laporan keuangan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemko Tebingtinggi sudah cukup bagus terbukti Pemko Tebingtinggi meraih Opini WTP ini.

“ Saya mengucapkan terima kasih atas kinerja dari seluruh OPD dilingkungan Pemko Tebingtinggi dalam mengkelola keuangan, semoga prestasi tersebut dapat ditingkatkan,” katanya.

Dengan mendapat penghargaan opini WTP ini, lanjutnya, kita harus menjadikan motivasi agar kedepannya lebih bagus lagi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang juga hadir dalam acara tersebut mengharapkan seluruh daerah diwilayah Sumut membuat laporan keuangannya dengan benar sesuai aturannya.

“ Buat laporan keuangan itu tidak sulit, asal jangan direkayasa atau diakal-akalin,” katanya.

Ia mengharapkan agar tahun depan seluruh daerah dalam penyampaian LKPD dilakukan dengan benar dan tepat waktu dan tidak ada lagi Bupati dan Wali Kota di Provinsi Sumut yang tersangkut masalah hukum.

Anggota V BPK,  Isma Yatun memberi apresiasi terhadap Pemerintahan Kabupaten/Kota, pimpinan BPK, dan pimpinan DPRD Kota dan Kabupaten atas kerjasama mewujudkan laporan keuangan yang transparan dan akuntable.
(ti)

Post a Comment

Disqus