Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asaahan,Sumutrealita.com

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan telah menetapkan besaran pembayaran zakat fitrah dan Nilai Fidyah untuk Ramadhan 1440 Hijriah dengan kategori beras 2,7 kilogram per jiwa.

Penetapan tersebut berdasarkan keputusan surat Baznas Asahan nomor 01/SK/ZFF/BAZNAS/AS/2019 yang didatangani oleh ketua Baznas Asahan Ir. H.Ansa'ari Margolang pada,  Jum'at (17/5/2019) di Kisaran.

Demikan dikatakan Wakil Ketua Baznas Asahan Ustadz H. Raja Dedi, didampingi Ustadz H. Ruslan Sirait dan Ustadz Aswan kepada Sumutrealita.com, Kamis (23/5/2019) di Kisaran.

Lanjut H.Raja Dedi mengatakan bahwa untuk pembayaran zakat fitrah dengan uang ada tiga katagori besaran harga beras yakni:
1. Beras Ramos = Rp. 33.000,-
2. Beras Pulo Manis = Rp. 32.000,-
3. Beras KKB = Rp. 29.000,-

Sedangkan untuk  nilai Fidyah sesuai keputusan Baznas Asahan jika di uangkan yang disesuai dengan harga beras dan lauk pauk yang dikonsumsi oleh orang yang ber Fidyah sebesar Rp. 25 ribu/hari, Rp.20 Ribu/hari, dan Rp.15 ribu/hari, jelas Ustadz H.Raja Dedi.

Ustadz H.Raja Dedi juga mengatakan bahwa keputusan Baznas Asahan tentang besaran zakat fitrah dan fidyah untuk bulan puasa Ramadhan 1440 Hijriah disosialisasikan kepada umat Islam melalui takmir masjid dan musholla.

Keputusan ini diambil setelah dilaksanakannya Muzakaroh dengan Majelis Ulama Indonesia bersama Ketua H. Salman TANJUNG, MA, dan H. Ahmad Qosim Marpaung, M. Si, bersama Pimpinan Baznas Asahan,   jelas Ustadz H. Raja Dedi. (DS)

Post a Comment

Disqus