Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Al-Qur'an merupakan kumpulan Firman Allah SWT sekaligus merupakan peraturan -peraturanagama Islam. Al-Qur'an diturunkan kepada nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup di dunia menuju kehidupan Akhirat sekaligus menjadi petunjuk dan pembeda antara yang salah dan yang benar.

Demikian pidato sambutan Plt.Bupati Asahan, H.Surya BSc pada saat acara peringatan malam Nuzulul Qur'an Pemerintah Kabupaten Asahan tahun 1440H/2019, Selasa (21/5/2019) berpusat di Mesjid Agung Kisaran.

Lanjut H. Surya mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Qur'an merupakan dampak positif dari makna isi kandungan Al-Qur'an itu sendiri yang merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan untuk kehidupan dunia dan akhirat.

Pada kesempatan ini, H.Surya mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Asahan atas kerjasamnaya dalam menciptakan suasana kondusip di bulan ramadhan. Mari kita tingkatkan amal ibadah sehingga predikat taqwa dapat kita peroleh, ujarnya.

H.Surya mengimbau kepada untuk membayarkan zakat melalui lembaga lembaga zakat agar penyaluranya lebih tepat dan merata.

" Mari kita tunaikan zakat dan perbanyak infaq dan sedekah di bulan yang penuh berkah ini" ujar H.Surya.

Sementara itu, Al Ustadz Dr. H. Hasrad Efendi Samosir, M.A yang berasal dari Medan dalam tausiyahnya mengajak kita sebagai manusia harus mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita, janganlah kita menjadi manusia yang kufur akan nikmat yang diberikannya.

Ia  juga menyampaikan bahwa Al-Qur'an merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW terbesar, yang mana Al-Qur'an ini merupakan panduan untuk setiap zaman, karena didalam Al-Qur'an terdapat ilmu pengetahuan bagi manusia.

Tamapak hadir dalam acara ini, Plt Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Wakapolres Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Perwakilan Kejari Asahan, Kakan Kemenag Kab. Asahan, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Ketua MUI Kab. Asahan, OPD dan jamaah Mesjid Agung H Ahmad Bakrie. (DS)

Post a Comment

Disqus