/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Sumutrealita.com – Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. Oki Doni Siregar mengharapkan dukungan dari masyarakat mendorong pembangunan berkelanjutan yang berwawasan Wash dan saat ini ada 5 Hotspot atau kelurahan yang didampingi oleh Iuwash plus. yaitu  Kelurahan Mekar Sentosa, Sri Padang, Karya jaya, Bandar Utama dan Tualang, yang memfasilitasi peningkatan akses air bersih dan layanan sanitasi serta perbaikan perilaku higiene bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan kelompok rentan di perkotaan.

“Akses air bersih dan layanan sanitasi merupakan salah satu kebutuhan dasar setiap rumah tangga di masyarakat kita. Selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan. Pemerintah Indonesia menetapkan target universal, akses untuk air minum dan sanitasi pada tahun 2019, dimana air limbah perlu untuk dikelola dengan aman dan ramah lingkungan,” kata Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. Oki Doni Siregar  saat menghadiri acara Rumah Kita Tebingtinggi Menuju Ekosistem Wash Perkotaan yang dilaksanakan di Balai Kota Tebingtinggi, Senin (29/4/2019).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh OPD Pemko Tebigtinggi, Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. Oki Doni Siregar menyebutkan kegiatan tersebut gerakan dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

Ia menyebutkan untuk menuju Ekosistem Wash Perkotaan juga membutuhkan kolaborasi, sinergi dan partisipatif multi stakeholder serta koordinasi yang baik.  Kesatuan dan keseragaman data yang dipakai menjadi bagian penting, dimana setiap kepala keluarga dimasyarakat kita harus benar - benar didata.

(Ril/ B.S)

Post a Comment

Disqus