/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Tim Safari ramadhan tahun 1440 H/2019 M yang dipimpin Plt.Bupati Asahan,H.Surya BSc mengunjungi
Mesjid Nurul Ikhsan Dusun VI Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane, Senin (13/5/2019).

Sebelum mengunjungi tempat tujuan untuk melaksanakan sholat Isya dan Tarawih berjamaah, Plt Bupati Asahan bersama dengan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan melakukan buka puasa bersama di Kantor Camat Kecamatan Buntu Pane dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib di Mesjid sekitaran Kantor Camat Kecamatan Buntu Pane.

Plt.Bupati Asahan dalam pidato bimbingan dan arahanya mengatakan tujuan dilaksanakanya safari ramadhan yang dilaksanakan pemkab asahan setiap tahunya adalah untuk membangun komunikasi harmonis antara pemerintah kepada masyarakat Asahan, karena tanpa terbangunnya komunikasi harmonis antara umaro', ulama dan masyarakat, pembangunan tidak akan berjalan dengan maksimal.

Semoga pada bulan ramadhan ini dapat menjadi ajang perbaikan bagi kita  sesuai tugas dan fungsi masing masing dan menjadi jembatan bertemu kepada masyarakat sebagai bukti kepekaan dan kedekatan antara pemerintah dengan masyarakat, harap Plt.Bupati.

Lanjut Plt.Bupati mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi pemkab Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yang Relugius, Sehat, Cerdas dan Mandiri. 

Akhir pidatonya, Plt.Bupati Asahan menghimbau kita semua untuk  memperbanyak ibadah, tunaikan zakat, pebanyak infaq dan sedekah di bulan suci ramadhan. Khususnya untuk zakat dianjurkan dibayar melalui lembaga lembaga zakat agar penyaluranya merata.

Sementara itu Camat Kec. Buntu Pane Ruslan selakubtuam rumah mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramdhan yang telah berkunjung di Kecamatam Buntu Pane.

Lanjut Camat menyampaikan Bahwa Mesjid Nurul Ikhsan Dusun VI desa Mekar Sari Kec. Buntu Pane Merupakan Buah Karya dari   Alm. Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP Yg Pada Saat Itu Menjabat sebagai Bupati Asahan.

Selain melakukan kunjungan Tim Safari ramadhan juga memberikan tausiyah agama yang disampaikan ketua MUI Kabupaten Asahan, Ustadz Salaman Abdullah Tanjung LC.MA serta memberikan bantuan kepada sebanyak 15 orang kaum Dhuafa dan sebanyak 15 orang Anak yatim sekaligus memberikan bantuan kepada BKM Nurul Ikhsan berupa uang tunai dan 2 buah sajadah gulung. (DS)

Post a Comment

Disqus